HUT RI ke-78, UMI Raih Juara I Kompetisi Sepak Bola LLDikti Wilayah IX

  • Bagikan
Rektor UMI Prof Basri Modding

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Muslim Indonesia (UMI) berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan menjadi juara I kompetisi sepakbola antar Perguruan Tinggi yang digelar LLDikti IX dalam rangka menyambut HUT RI ke-78. Itu, usai mengalahkan Politeknik 3-0 dalam babak Final (16/8).

Kompetesi Sepakbola yang melibatkan Persatuan Sepakbola Perguruan Tinggi ini berlangsung di Mini Soccer sepakbola Jalan Perintis Kemerdekaan 9 yang dilaksanakan LLdikti Wilayah IX Sultanbatara.

Rektor UMI, Prof Basri Modding saat ditemui di Lapangan Soccer mini ini mengatakan pertandingan ini penuh dengan perjuangan yang keras. Kerjasama tim sepakbola dan doa civitas akademika UMI, Tim sepakbola UMI meraih juara I pada kompetisi ini.

“Alhamdulillah kami menang dengan gol 3-0. Babak pertama 2-0 dan babak kedua ditambah 1-0 sehingga UMI menang,” ungkap Prof Basri.

Prof Basri, memberi apresiasi kepada Kepala LLdikti Wilayah IX Andi Lukman MS dengan kegiatan ini sebagai sarana mempererat tali persaudaraan dan semangat kebersamaan di antara para peserta di Tim PS masing-masing.

“Hari ini Tim UMI menunjukkan performa yang cantik, kolaborasi tim selama dua sesi pertandingan. Permainan yang menarik, sehingga mampu membuat penonton kagum dari hasil yang diraih khususnya Tim PS UMI,” paparnya.

Sangat membanggakan, kata dia, Prestasi juara 1 yang diraih hal ini tentu tidak lepas dari kekompakan tim, dan dukungan semua pihak, pelatih, manajer dan kapten PS UMI, Ketua Pembina YW UMI Prof Mansyur Ramlyi.

Sementara itu, Tim Pelatih PS UMI, PS UMI, Prof Ahmad Gani bersama manager Tim PS UMI Nasrullah Arsyad mengatakan PS UMI dengan Kapten Ketua Pembina YW UMI, Prof Mansyur Ramly sebelumnya berhadapan dengan Amkop dan Stikes.

“Alhamdulillah UMI menang dan hari ini menghantarkan PS UMI masuk ke babak final dan Alhamdulillah menorehkan prestasi gemilang dengan meriah juara I,” jelasnya. (*)

  • Bagikan