Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Lomba Olahraga Tradisional

  • Bagikan
Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Lomba Olahraga Tradisional

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) ikut memeriahkan dalam kegiatan Lomba Olahraga Tradisional.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Suprapto mengatakan kegiatan lomba ini diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemenkumham ke-78 dan HUT Republik Indonesia (RI) ke-78.

“Pada momen ini, kita mendapatkan kesempatan untuk memeriahkan lomba ini.” kata Suprapto saat membuka sambutan.

Kemudian Suprapto berpesan kepada seluruh peserta agar menjunjung tinggi sportivitas, menjaga ketertiban, dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh panitia dalam lomba ini. “Diharapkan melalui lomba ini dapat mengasah kekompakan, kebersamaan, dan dapat menumbuhkan kerjasama tim.” harap Suprapto.

Selain kepada peserta, Suprapto juga berpesan kepada para suporter untuk terus mendukung tim peserta masing-masing divisi yang bertanding. Hal ini dapat menciptakan keakraban antara suporter dan peserta.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Hukum yang juga menjabat sebagai Koordinator Lomba Tradisional, Mohhamad Yani mengajak setiap pegawai untuk saling merangkul sesama pegawai demi meramaikan kegiatan ini.

“Apapun jabatan anda, apapun tugas anda, saya minta tetap meramaikan kegiatan ini. Segera tentukan tim terbaik pada masing-masing divisi,” kata Yani.

Yani dalam laporannya mengatakan bahwa peserta yang ikut berjumlah 17 orang pada masing-masing divisi sehingga total keseluruhan berjumlah 68 orang. Lomba yang dipertandingkan, kata Yani, terdapat 4 (empat) cabang olahraga yaitu omba membawa bola pakai tali, lomba memasukan paku ke dalam botol, lomba makan kerupuk, dan lomba sarung berantai.

Yani lalu mengingatkan kepada peserta bahwa hasil keputusan pemenang yang ditetapkan oleh panitia lomba, tidak dapat diganggu gugat. Demi kelancaran perlombaan ini, Yani meminta kepada peserta untuk bersikap jujur dan tidak melakukan kecurangan.

“Selain peserta, saya berpesan kepada para supporter untuk tetap mendukung timnya di pinggir lapangan dan tidak terlibat langsung membantu pesertanya selama bertanding. Hal ini penting agar tidak terjadi diskualfikasi.” pesan Yani.

Usai pembukaan, seluruh pegawai tampak antusiasi berpartisipasi dalam perlombaan ini. Masing-masing peserta tampak serius untuk memenangkan lomba. Juga para suporter tampak terus meneriakan yel-yel mereka sambil bertepuk tangan demi mendukung tim mereka.

Usai perlombaan, Kadivpas Suprapto menyampaikan para pemenang masing-masing cabang olahraga. Pada lomba membawa bola pakai tali, Juara 1 diraih oleh Divisi Pemasyrakatan, Juara 2 diraih oleh Divisi Keimigrasian, Juara 3 diraih oleh Divisi Administrasi, dan Juara 4 diraih oleh Divisi Pelayanan Hukum dan HAM. Sedangkan pada lomba memasukan paku ke dalam botol, Juara 1 diraih oleh Divisi Administrasi, Juara 2 diraih oleh Divisi Keimigrasian, Juara 3 diraih oleh Divisi Pemasyarakatan, dan Juara 4 diraih oleh Divisi Pelayanan Hukum dan HAM.

“Pada lomba makan kerupuk, Juara 1 diraih oleh Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Juara 2 diraih oleh Divisi Keimigrasian, Juara 3 diraih oleh Divisi Administrasi, dan Juara 4 diraih oleh Divisi Pemasyarakatan. Terakhir lomba sarung berantai, Juara 1 diraih oleh Divisi Pemasyarakatan, Juara 2 diraih oleh Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Juara 3 diraih oleh Divisi Keimigrasian, dan Juara 4 diraih oleh Divisi Administrasi.” kata Suprapto dalam menyampaikan pengumuman pemenang. (Hikmah/B)

  • Bagikan