193 Kelompok Usaha di Sulbar Terima Bantuan, Total Nilai Rp2,25 Miliar

  • Bagikan
Penyerahan Bantuan Kelompok Usaha di Sulbar

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Sebanyak 193 kelompok usaha di Sulbar menerima bantuan sosial untuk pengembangan usaha. Total nilai bantuan Rp2,25 miliar.

Penerima bantuan merupakan kelompok masyarakat yang masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Harapannya, bantuan itu bisa menekan angka kemiskinan di Sulbar dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh berharap kelompok usaha yang menerima bantuan tersebut dapat berkembang dan bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Pelan-pelan terus kita tingkatkan, mari kita kembangkan dan minta tolong BRI agar pembinaan-pendampingannya dan Dinsos monitoringnya,” ucap Prof Zudan, pada Penyerahan Bansos Kube di Desa Tadui, Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju, Senin (21/8).

Bahkan, Sestama BNPP ini memberikan tantangan dengan meminta agar penerima bantuan diperlombakan dalam mengembangka usaha mereka.

“Coba lombakan, enam bulan kedepan kita berikan penghargaan yang asetnya bertambah tambah,” katanya.

Terakhir, Zudan menekankan, pihaknya akan memonitor perkembangan setiap pelaku usaha, utamanya penerima bantuan.

“Uangnya tidak boleh dihabiskan sia sia. Tolong ini dioptimalkan. Penyalurannya harus berbasis NIK. Nomor handpone untuk memudahkan pemberdayaannya,” tutur Zudan. (Sudirman/A)

  • Bagikan