Timnas Indonesia Melaju Final Usai Kalahkan Thailand: STY Beri Pujian ke Pemain

  • Bagikan
Pemain Indonesia Rayakan Gol ke Gawang Thailand, Kamis (24/8).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 berhasil memastikan satu tempat di partai final ajang Piala AFF U-23.

Kepastian itu didapat setelah skuad Garuda Muda berhasil menaklukkan Thailand dengan skor menyakinkan 1-3 di babak semifinal.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 menghadapi Thailand sendiri berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Kamis (24/8/2023), pukul 21.00 WITA.

Adapun gol-gol yang tercipta di babak pertama berhasil di ciptakan oleh Chukid Wanpraphao (27’) dan tiga gol Indonesia dicetak oleh Jeam Kelly (10’), Muhammad Ferrari (22’), Haykal Alhafi (45+1’).

Usai laga pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (STY) memberikan pujian untuk anak asuhnya yang tampil luar biasa di laga ini.

Menurutnya, kekuatan mereka di laga kali ini beradal dari kerja keras sehingga mampu menaklukkan tim tuan rumah Thailand.

“Kerja keras dan memberikan seluruh kekuatan maksimal menjadi kunci kemenangan di pertandingan ini. Kami apresiasi pemain Indonesia U-23 telah bermain bagus dan melawan tuan rumah,” kata Shin Tae-yong usai laga menghadapi Thailand, dikutip dari laman resmi PSSI.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan ini mengakui kualitas dari empat tim yang berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF U-23 ini.

Namun, Timnas Indonesia yang akan berhadapan dengan Vietnam di laga final ia sebut akan menjadi pertandingan final yang sangat bagus dan kemenangan di atas Thailand menambah kepercayaan diri para pemain.

“Kita akui empat negara yang lolos di semifinal semuanya sangat kuat. Secara pribadi, saya pikir pertandingan final mendatang melawan Vietnam akan sangat bagus,” tuturnya.

“Kemenangan ini juga menambah kepercayaan diri pemain,”pungkasnya. (*/fajaronline)

  • Bagikan