PSM Tantang Persis di BJH: Saatnya Bangkit di Kandang

  • Bagikan
PSM Vs Persis, Senin (28/8)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Saatnya PSM Makassar bangkit di pekan 10 Liga I Indonesia 2023/2023 saat menjamu Persis Solo di Stadion Gelora BJ Habibie (BJH), Kota Parepare, Senin (28/8) malam.

Kemenangan di kandang sendiri sangat dibutuhkan pasukan Ramang untuk memperbaiki komposisi klasemen. Dimana PSM Makassar saat ini berada diperingkat 14 klasemen sementara dengan 11 poin.

Bahkan dua laga terakhir Liga I Indonesia, PSM mengalami kekalahan di kandang lawan, saat melawan Bali United 3-2 dan Persebaya Surabaya 1-0.

Sebelum menjamu Persis Solo Senin esok, anak asuh Bernado Tavares ini mampu melibas Yangoon United 4-0 Pertandingan Playoff AFC Cup 2023 pada Rabu 23 Agustus 2023 kemarin.

Namun PSM Makassar tak boleh menganggap remeh Persis Solo karena mampu mengalahkan Bali United dengan skor 3-1 pekan lalu dan saat ini tim tamu saat ini telah mengantongi 12 poin atau hanya berada satu tingkat dengan pasukan Ramang. PSM Makassar berada diperingkat 14 klasemen sementara Persis Solo berada di peringkat 13.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan jika pertandingan nanti dia hanya membutuhkan suporter sebagai energi bagi 11 pemain yang ada di lapangan. “Kita membutuhkan suporter karena suporter memberikan atmosfir bagi pemain PSM,” katanya.

Dirinya menyebut jika pertandingan nanti dia berupaya bagaimana bisa meraih kemenangan. seperti muslim lalu, PSM memberikan keajaiban meraih juara liga Indonesia 2022/2023 walau musim 2021/2022 hampir saja turun ke Liga 2.

“Kita bermain sesuai karakteristik pemain kita sesuai kondisi kita dan semua elemen harus memberikan dukungan terutama dari suporter. kita berharap musim ini seperti muslim lalu,” ujarnya.

Dirinya pun mengakui Persis Solo tim yang bagus karena mampu mengambil pemain PSM Makassar musim lalu yang tajam di lini depan, Ramadhan Sananta. “Jadi kita harus siap untuk pertandingan besok,” tutupnya.

Pemain PSM Makassar Kenzo Nambu mengatakan jika pertandingan nanti sangat penting dan bisa meraih kemenangan karena pertandingan sebelumnya dia telah mengalami kekalahan.

“Kita siap untuk pertandingan besok dan kami akan berusaha kerja keras karena ini kandang kita, namun kita berharap suporter bsok datang, ” katanya.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina mengatakan jika pertandingan ini dia akan berusaha untuk mencuri poin di kandang PSM dan dia ketahui PSM Makassar lebih bagus saat bermain di kandang.

“Kita harus kerja keras untuk bisa menang besok dan kita lihat pemain PSM lebih bekerja keras pada babak kedua,” katanya.

Pemain Persis Solo, Ryan Mizer mengatakan PSM Makassar masih memiliki tipikal untuk meraih juara Liga I Indonesia 2023/2024 ini namun dia tidak tinggal diam bagaimana mental juara Pasukan Ramang tersebut tak bisa diraih karena dia juga berusaha bagaimana bisa meraih 3 poin di Stadion BJ Habibie Kota Parepare ini

“Dengan segala persiapan dan doa suporter Solo kami akan berjuang sekuat tenaga mungkin untuk meraih kemenangan,” kata Ryan Mizer. (*/raksul)

  • Bagikan