AS Roma Menang Telak 7-0 Lawan Empoli: Mourinho Tersenyum, Lukaku Akhirnya Pecah Telur

  • Bagikan
Romelu Lukaku melakukan selebrasi bersama AS Roma/asroma.com

ROMA, BACAPESAN.COM – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho akhirnya bisa tersenyum lebar. Bagaimana tidak, tim besutannya menang telak 7-0 melawan Empoli, Senin (18/9) dini hari.

AS Roma mencatatkan kemenangan perdananya di Serie A musim 2023/2024. Belum lagi, Romelu Lukaku pecah telur dan mencetak gol pertamanya dalam kemenangan 7-0 mereka melawan Empoli.

“Semua orang bermain bagus, meski 7-0 tidak mencerminkan performanya. Hal-hal seperti ini terjadi, bukan berarti Anda ingin menang 7-0. Kami bermain untuk menang, dan menang dengan nyaman,” ujarnya di asroma.com.

“Kami mengelola permainan dengan baik dan terkadang Anda menang 4-0 atau 7-0. Saya bersimpati pada Empoli, tapi itulah sepak bola untuk Anda,” lanjutnya.

Mourinho melihat masih ada hal yang mesti mereka perbaiki. “Meskipun kami tampil baik, ada beberapa pasang surut. Beberapa pemain kami tidak mampu bermain penuh 90 karena masalah kebugaran,” jelasnya.

Ia kemudian membahas Romelu Lukaku yang mencetak gol sesaat sebelum ditarik keluar. “Itu bukanlah masalah besar bagi saya. Mungkin itu karena dia – Anda tahu seperti apa pesepakbola, terutama penyerang, mereka hidup untuk mencetak gol,” katanya.

“Dia adalah pemain cerdas yang sejak kedatangannya telah menjelaskan bahwa yang terpenting adalah Roma mencetak gol, meski bukan dia mencetak gol. Dia menjalani malam yang sempurna, mencetak gol di depan Curva sebelum meninggalkan lapangan, sebuah akhir yang bahagia untuk permainannya,” lanjutnya.

Menurut Mourinho, dirinya selalu percaya pada Lukaku. “Tidak ada yang berubah bagi saya dalam pandangan saya. Dia memberikan sesuatu yang berbeda kepada tim,” jelasnya.

Kendati demikian, ia mengakui Lukaku butuh adaptasi. “Kami harus belajar beradaptasi dengannya, karena kami belum mengetahui bagaimana tim dan Romelu dapat bekerja sama. Kami perlu waktu untuk mengasah hal ini dalam latihan, serta melalui pengalaman pertandingan,” paparnya. (*/fajaronline)

  • Bagikan