Eksebisi Pemkot Vs Kodam Hasanuddin: Danny Pomanto Jadi Bintang Lapangan

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto Beri Pengarahan Pembukaan Walikota Cup di Lapangan Gelora Hasanuddin, Senin (18/9)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengikuti eksibisi Tim Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melawan Tim Kodam XIV Hasanuddin di Lapangan Gelora Hasanuddin. Ini, jadi laga pembuka Walikota Cup Makassar 2023.

Danny Pomanto–sapaan akrab Walikota Makassar itu menjadi bintang dalam pertandingan. Itu, usai mencetak gol pada Babak Pertama. Terlihat pertandingan berjalan cukup sengit, dimana keduanya tim tak henti saling serang.

Penguasaan bola di awal pertandingan terpantau lebih banyak didominasi oleh Pemkot Makassar, seiring pertandingan kedua tim mulai saling menguasai ritme satu sama lain.

Hingga pertandingan pertama berakhir kedua tim berhasil mencetak masing-masing satu gol alias 1-1. Di babak kedua, kedua tim masih saling serang, tim dari Pemkot Makassar berhasil mendapat peluang Penalti oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto, hanya saja gagal dieksekusi setelah berhasil ditahan oleh kiper gawang.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap betahan 1-1. Sementara itu, sebanyak 32 club se-Sulsel ikut bertanding dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyampaikan terima kasih ke pihak penyelenggata yang sudah menggelar acara dengan baik.

“Ini (wali kita cup diselenggarakan) sebanyak enam kali. Kita berterinakasih juga ke pihaj TNI yang menyiapkan tempat dengan sangat baik,” ujar Danny Pomanto.

Sementara itu pertandingan perdana diketahui akan dilaksanakan apda tanggal 19 September hari ini di tempat yang sama.

Ketua Panitia Wali Kota Cup, Erlangga mengatakan dari 32 tim yang bertanding ada 1 tim dari luar daerah yaitu Sulbar ikut dalam kegiatan ini.

Acara sesuai schedule akan dilaksanakan selama 32 hari. Dimana sistem awal menggunakan setengah kompetisi dilanjutkan dengan 16 besar, 8 besar kemudian 4 besar dan partai final.

“Total hadiah yang diperebutkan Rp125 juta. Juara 1,2 dan 3 kemudian ada pemain dengan top score, favorit. Untuk Makassar ada sebanyak 20 tim,”m dan 12 dari daerah,” ujarnya.

Erlangga membeberkan juara bertahan yaitu Onang FC dari Sulbar kembali mengikuti pertandingan ini.

Sementara itu, output dari kegiatan ini setidaknya akan melahirkan bibit muda, dimana pertandingan ini bebas umur.

Dimana ini juga menjadi pertandingan yang menperlihatkan pemain-pemain uang bertalenta.

Pemkot Makassar dipimpin langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, sedangkan Kodam XVI dipimpin langsung oleh Pangdam XVI Hasanuddin Toto Imam Santoso.

Di sisi Pemkot Makassar beberapa pejabat seperti Kapolrestabes Makassar Mokhmad Ngajib, Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto, Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, hingga beberapa JPT OPD dan anggota DPRD Makassar lingkup Pemkot Makassar. (*)

  • Bagikan