Wawali Pangerang Rahim Hadiri peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional ke-63

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, menghadiri peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional ke-63 di Lapangan Merdeka Watampone, Kabupaten Bone, Senin (25/9/2023).

Mengusung tema “Kinerja dan Kolaborasi Menuju Indonesia Maju” peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional ini mengangkat itu dihadiri oleh pejabat ATR-BPN dari seluruh Sulawesi Selatan serta sejumlah Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah se-Sulawesi Selatan.

Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional digelar upacara, adapun inspektur upacara Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin sekaligus membacakan sambutan seragam Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto.

Bahtiar mengatakan, Kementerian ATR/BPN telah berhasil mendaftarkan sejumlah 107 juta bidang tanah dari target sebanyak 126 juta bidang. Diharapkan pada 2025 seluruh bidang tanah di Indonesia sudah terdaftar.

“Melalui program PTSL saat ini terdapat 10 kabupaten/kota yang dinyatakan lengkap. Dalam mensukseskan PTSL, saya mengajak para kepala daerah untuk membantu masyarakat dengan membebaskan BPHTB pada pendaftaran tanah pertama kali,” ajaknya.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim pada kesempatan itu mengucapkan selamat Hari Agraria dan Tata Ruang ke-63. Ia menyampaikann apresiasi kepada BPN atas pencapaian legalisasi aset daerah.

“Sertifikasi aset daerah merupakan salah satu upaya pencegahan tindak pidana korupsi, terima kasih atas komitmen BPN dan kami berharap nantinya semakin banyak aset daerah yang tersertifikasi,” harapnya.
(***)

  • Bagikan