Pemkot Parepare Peringati Hari Kontrasepsi Sedunia 2023

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESA.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia 2023.

Peringatan ini diisi dengan menyiapkan pelayanan gratis kepada masyarakat khususnya bagi Keluarga Berencana (KB).

Hal itu disampaikan kepala Dinas DPPKB Parepare, Amarun Agung Hamka. Selasa, (26/9/2023)

Hamka mengatakan, pelayanan gratis dilakukan dalam rangka peringatan World Contraception Day (WCD) atau Hari Kontrasepsi se-Dunia 2023 tanggal 26 September.

“Kami melakukan kegiatan pekan pelayanan KB. Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Kontrasepsi se-Dunia. Kami buka pelayanan gratis disetiap fasilitas layanan kesehatan seperti Puskesmas dan Rumah sakit,” terang mantan Kadisporapar Parepare itu.

Hamka mengungkapkan, ada berbagai jenis pelayanan KB yang bisa jadi pilihan, diantaranya MOW, MOP, Suntik, Pil, Kondom, Implan, dan IUD.

“Cukup membawa KTP dan kartu BPJS, warga sudah bisa mendapatkan pelayanan itu secara gratis. Pekan Pelayanan KB ini kami laksananan hari ini hingga 4 Oktober mendatang,” kata dia.

Diketahui, WCD tahun ini, BKKBN mengusung tema Your Life, Your Choice untuk tema internasional, sedangkan tema nasional Kolaborasi Pelayanan KB Nusantara dalam Percepatan Penurunan Stunting.

Kegiatan itu sendiri dimaksudkan untuk meningkatkan cakupan kepesertaan KB semua metode dalam rangka meningkatkan capaian persentase pemakaian kontrasepsi modern.
(***)

  • Bagikan