Rudianto Lallo Dukung Langkah Danny Evaluasi RT/RW

  • Bagikan
Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo

MAKASSAR, BACAPESAN.CO – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Rudianto Lallo mendukung langkah Wali Kota Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang ingin melakukan evaluasi RT dan RW.

Politisi Partai NasDem ini mengungkapkan, evaluasi ini sangat penting jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Pejabat RT dan RW sangat diragukan netralitasnya di tahun politik apalagi menjelang Pilkada 2024,” ungkap Rudianto Lallo saat dikonfirmasi oleh Harian Rakyat Sulsel, Jumat (27/9/2023).

Dia hanya berharap, seluruh bagian dari pemerintahan hingga ke bagian paling terbawah dapat mensukseskan pemilu dengan bekerja secara baik agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan damai.

“Apalagi, tidak sedikit pejabat RT dan RW sudah dianggap bermasalah di lapangan, kita tidak mau ujung tombak pemerintahan di tingkat kelurahan ini lalu kemudian malah bermasalah di level bawah, jelas ujungnya adalah evaluasi,” tegasnya.

RL, sapaan akrab Rudianto Lallo menambahkan, apalagi dengan adanya janji kenaikan intensif dari Pemerintah Kota (Pemkot) kepada RT dan RW. Sehingga merasa evaluasi besar-besaran ini memang perlu dilakukan.

“Apalagi kalau ada keinginan untuk menaikkan intensifnya harus betul-betul RT RW yang punya kapasitas, kapabilitas atau tokoh di wilayahnya,” tutup RL. (*)

  • Bagikan