Jabat Plt Askab PSSI, Rusli AB, Siapkan Persipangkep Tatap Piala Soeratin dan Liga 3

  • Bagikan
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Pangkep, Muhammad Rusli AB.

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Selatan menunjuk Muhammad Rusli AB sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Pangkep.

Penunjukan Muhammad Rusli AB, berdasarkan surat keputusan yang ditandatangani Plt. Ketua Asprov PSSI Sulsel, Muhammad Surya bernomor SKEP/100.9/ASPROV-PSSI/SS/VIII-2023.

“Iya dinda, Alhamdulillah mandat sudah saya terima Rabu (27/09) kemarin, mohon doa dan dukungan ta’,” ungkap Muhammad Rusli, Sabtu (30/9).

Usai terima mandat tersebut, Muhammad Rusli mengaku sudah menentukan struktur kepengurusan di Askab PSSI Pangkep.

“Sudah saya bentuk, beberapa nama sudah saya plot di struktur untuk membantu saya,” bebernya.

Ditanya terkait rencana konkret yang akan dilaksanakan, dia mengaku akan mencoba memaksimalkan sejumlah agenda penting PSSI Pangkep yang akan dihelat beberapa waktu kedepan, sebut saja Piala Soeratin dan Liga 3.

“Yang terdekat kita mulai persiapkan dari sekarang, ada Piala Soeratin dan Liga 3. Persipangkep harus ikut serta,” ujar pria yang akrab disapa Cully tersebut.

Meski demikian Rusli mengaku harus mematangkan persiapan menghadapi dua agenda tahunan tersebut, mengingat Persipangkep belum menentukan nama yang akan mengisi manajemen, hingga staf kepelatihan.

“Kita akan rapatkan untuk manajemen Persipangkep di dua event ini, untuk pemain nanti kita serahkan ke pelatih, yang sesuai kebutuhan, yang pasti kita butuhkan pemain yang punya rasa cinta dan bangga terhadap daerah,” tambahnya.

Bicara terkait dukungan KONI sebagai induk organisasi olahraga, pria yang juga merupakan ketua IKA SMA 1 Bungoro ini berharap mendapat dukungan penuh.

Terlepas dari agenda konkret Askab PSSI yang dinahkodai, Rusli juga tengah mempersiapkan pembentuk panitia dan meregistrasi serta mensahkan klub-klub sebagai vouters (pemegang hak suara) pada pelaksanaan Kongres Asosiasi PSSI Kabupaten Pangkep dengan agenda pemilihan Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Pangkep defenitif.(*)

  • Bagikan