Soal Pluim, Pelatih PSM Bernardo Tavares Sebut Tak Akan Bergantung pada Satu Pemain Lawan Sabah FC

  • Bagikan
Pelatih PSM Bernardo Tavares

BALI, BACAPESAN.COM – PSM Makassar akan melanjutkan pertandingan AFC Cup dengan menghadapi Sabah FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (5/10) pukul 20.00 WITA.

Laga kedua ini, PSM diprediksi tak diperkuat pemain andalannya William Pluim. Soal Pluim, Pelatih PSM Bernardo Tavares menyebut dirinya tak akan bergantung pada satu pemain saja di laga menghadapi Sabah FC di ajang AFC Cup.

Ia menuturkan timnya akan bermain sebagai tim dengan misi meraih hasil maksimal dan menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

“Besok (Hari Ini,red) akan menjadi laga sulit. Mereka mempunyai banyak pemain lokal dan asing yang bisa mencetak gol. Situasi bola mati mereka sangat sangat kuat,” kata Bernardo Tavares di sesi konferensi pers jelang laga, Rabu (4/10/2023).

Dengan statement yang di keluarkan oleh Bernardo Tavares itu secara tidak langsung menyinggung para suporter yang masih berharap dengan kehadiran Wiljan Pluim.

Untuk laga ini sendiri Wiljan Pluim diprediksi tak akan ikut membela timnya PSM Makassar karena situasi rumit yang dialaminya saat ini di tim.

Sebagaimana diketahui, Wiljan Pluim telah lima kali absen membela PSM Makassar di laga-laga penting.

Spekulasi pun mencuat mengatakan pemain asal Belanda tersebut akan hengkang buntut gaji tak dibayar.

Bernardo Tavares pun menegaskan dirinya tidak akan bergantung siapan pun di laga menghadapi Sabah FC dan akan mencoba memberikan permainan terbaiknya sebagai tim.

“Sangat penting, senjata terbaik kami besok adalah tim. Jadi, taktikal kami harus sangat bagus dengan dan tanpa bola,” jelasnya.

“Karena kami tak boleh selalu bergantung kepada pengaruh besar dari pemain A, B, atau C yang tak bisa berlaga besok,” ujarnya.

Sebelumnya, pertandingan kedua fase grup AFC Cup PSM Makassar yang bertindak sebagai tuan rumah akan menghadapi wakil Malaysia Sabah FC. (*/fajaronline)

  • Bagikan