Bappeda Parepare Kompak Ikut Dalam Bergerak Bersih Pantai

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Seluruh jajaran Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Parepare kompak bergerak membersihkan kawasan Pantai Mattirotasi, Parepare, Jumat (6/10/2023).

Gerakan bersih pantai ini merupakan aksi serentak seluruh SKPD lingkup Pemerintah Kota Parepare yang berkolaborasi bersama TNI, Polri, stakeholder lingkungan hidup, dan masyarakat umum.

Gerakan ini diharapkan menggugah kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk menjaga kebersihan pantai yang menjadi ikon Parepare sebagai kota penerima Piala Adipura.

Plt Kepala Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun yang memimpin langsung jajaran Bappeda melakukan gerakan bersih pantai.

Seluruh jajaran Bappeda mulai Kepala Bidang, Kasubag hingga para staf ASN dan non ASN berjibaku membersihkan pantai dari sampah terutama sampah plastik. Hasilnya terkumpul puluhan kantong sampah, yang selanjutnya diangkut oleh truk armada sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare.

“Alhamdulillah, hari ini kami bersama seluruh jajaran Bappeda bergerak membersihkan Pantai Mattirotasi. Harapannya agar gerakan ini menggugah masyarakat untuk turut peduli menjaga kebersihan pantai. Apalagi Parepare adalah kota penerima Piala Adipura sehingga harus selalu bersih, indah, asri, dan hijau,” kata Zulkarnaen.

Gerakan ini diawali dengan apel gabungan di Taman Mattirotasi. Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim menjadi pembina apel, diikuti oleh Forkopimda, seluruh jajaran SKPD, TNI, Polri, dan stakeholder lingkungan hidup. Setelah itu seluruh peserta bergerak serentak membersihkan sepanjang Pantai Mattirotasi.
(***)

  • Bagikan