Porkot Makassar Siap Digelar, Pembukaan Dihadiri 15 Ribu Atlet hingga Dimeriahkan Artis Ibu Kota

  • Bagikan
Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto Berikan Keterangan Pers Soal Kesiapan Panitia Jelang Pembukaan Porkot Makassar 2023

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pekan Olahraga Kota atau Porkot Makassar siap digelar Komite Olahrana Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, 22-30 Oktober 2023. Rencananya, pusat pembukaan tersebut dilaksanakan di Lapangan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM dan dimeriahkan Artis Ibu Kota, Band Kotak.

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto menyampaikan, persiapan panitia pelaksana Porkot Makassar 2023 mencapai 85 persen. Seluruh tim fokus hingga pembukaan pada 22 Oktober 2023 mendatang.

“Kami terus mempersiapkan Porkot Makassar, saat ini sudah 85 persen. Mulai tahapan, registrasi peserta, kontingen Kecamatan, hingga seluruh panitia yang ada,” tukas Ahmad Susanto, Kamis (12/10).

Kata Ahmad–sapaan akrabnya, pihaknya membentuk sejumlah panitia mulai panitia cabor, panitia kegiatan, panitia kecamatan dan panitia untuk delegasi. Semua itu demi menyukseskan acara Porkot Makassar.

“Sekali lagi, secara teknis itu sudah 85 persen kesiapan kita. Meski begitu, tetap ada hal-hal yang menjadi perhatian,” paparnya.

Misalnya saja, pertama persoalan saat pembukaan Porkot Makassar 2023, sambung dia, kegiatan olahraga ini sangat besar sehingga penting untuk diperhatikan dengan tanggung jawab besar pula. Pasalnya, ada 15 ribu peserta akan memadati lokasi pembukaan.

“Kedua, ada sepuluh venue yang akan digunakan. Nah ini juga menjadi perhatian besar kita bagaimana tak ada kendala teknis kedepannya,” ungkapnya.

“Kemudian ada Expo dan Penutupan yang dirangkaikan Fun Walk. Ini semua akan menjadi perhatian kami selama kegiatan berlangsung,” tambahnya.

Untuk keamanan, kata Ahmad, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi bersama stakeholder mulai TNI-Polri, SKPD dan Tim KONI Kota Makassar. Bahkan, mereka turun langsung mengecek kondisi lapangan. Jangan sampai ada yang kecolongan dan berdampak pada keberlangsungan Porkot Makassar 2023.

“Lalin sudah siap, termasuk dengan pengamanan. Kita sudah rapat bersama di Polrestabes untuk hal ini. Saya kira sudah siap semua,” jelasnya. (*)

  • Bagikan