Erna Rasyid Taufan Wisuda Gelar Doktor Tepat di Hari Lahir Wali Kota Parepare ke-58

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Ketua Tim Penggerak Parepare, Erna Rasyid Taufan turut diwisuda pada gelaran kelulusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar).

Lulusan Doktoral pada Ilmu Pendidikan Agama Islam Program Pascasarjana Umpar ini diwisuda bersama ratusan wisudawan lainnya di Lapangan Tennis, Komplek Rujab Wali Kota Parepare, Sabtu, (14/10/2023).

Ada yang spesial dalam gelaran wisuda ke-36 Umpar yang diikuti ERAT akronim srikandi peraih IPK 4 ini, karena bertepatan dengan momentum hari ulang tahun sang suami tercinta, Wali Kota Parepare, Dr Taufan Pawe ke-58 tahun.

Bukan hanya itu, angka unik pada gelaran itu kembali tercipta. Angka 4 yang menjadi angka kesayangan Ketua DPD II Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan dan juga Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe.

Rektor Umpar Prof Dr Jamaluddin Ahmad mengatakan, ada 596 orang mahasiswa yang diwisuda, kurang 4 jadi 600. Terdiri dari 510 orang untuk jenjang sarjana (S1), 75 orang jenjang Program Magister (S2) dan 11 orang untuk jenjang Program Doktor (S3).

Dia juga menjelaskan, pada wisuda kali ini ada yang menarik adalah, diwisudanya istri Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Erna Rasyid Taufan.

“Yang menarik salah satu di antara wisudawan dan wisudawati program Doktor kita kali ini, adalah Istri Wali Kota (Erna Rasyid Taufan). Saya terus terang Pak Wali Kota, merasa cemburu, kenapa dulu istri saya bukan alumni Pendidikan,” kelakar dia.

Dia meyakini, di mana pun Wali Kota Parepare, Taufan Pawe berada pasti akan selalu mengingat Umpar. Karena kata dia, sang istri adalah Alumni Umpar.

“Dan berbahagialah pak Wali, hari ini ibu (Erna Rasyid Taufan) diwisuda. Dan luar biasa Pendidikan Agama Islam. Ini luar biasa,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengaku bangga, karena sang istri Erna Rasyid Taufan kini menyandang gelar doktor.

“Mimpi saya sebenarnya, sudah lama sekali. Istri saya (Erna Rasyid Taufan) melanjutkan pendidikan. Sebelum saya Wali Kota saya mengatakan, ma ikut pendidikan. Akhirnya program studi Magister dan Doktornya didapat di Parepare,” ungkapnya.
(***)

  • Bagikan