Atlet Cabor Andalan Sulbar Sowan ke Dispora

  • Bagikan
Atlet Cabor Andalan Sulbar Ramlan Sowan ke Dispora

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Ramlah Baharuddin, atlet Cabang Olahraga (Cabor) Dayung andalan Sulawesi Barat hadir ke Kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulbar, Selasa (17/10).

Kedatangan atlet yang kerap mengharumkan nama Sulbar dan Indonesia di kejuaraan nasional hingga internasional ini atas undangan Kepala Dispora Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM untuk bertemu dengan Penjabat Pj Gubernur Sulbar. Namun, Pj Gubernur Sulbar saat ini masih berada di Jakarta.

Puteri kelahiran Mamuju, 21 oktober 1999 itu diterima langsung Kepala Dispora Sulbar, Safaruddin Sanusi DM didampingi Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Agus. Selain sebagai silaturahmi juga sekaligus berbincang-bincang seputar kemajuan dan upaya pembinaan olahraga Sulbar.

“Pertama, saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemprov Sulbar dalam hal ini bapak Pj Gubernur. Kemarin sudah memberikan apresiasi kepada saya atas prestasi dari beberapa kejuaraan yang saya ikuti sebelumnya,” ucap Ramlah.

Ramlah menyampaikan, agar Pemprov Sulbar tetap memberikan dukungan optimal dalam rangka pembinaan para atlet di berbagai cabang olahraga.

“Saya berharap semoga ke depannya olahraga di Sulbar terus berkembang dan dapat melampaui daerah lain. Sebab, atlet dan potensi kita sebenarnya sangat bagus. Karena itu, ke depannya, harus perhatikan atlet, fasilitas, sarana dan prasarana olahraga kita,” harap Ramlah.

Ramlah juga tak lupa menyampaikan terimakasih atas perhatian Kadispora Sulbar selama ini.

Selain itu, Ramlah juga mendukung upaya Pemprov dalam hal ini Dispora Sulbar yang berjuang dan mendorong pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Cabor Dayung dilaksanakan di Provinsi ke 33 ini.

“Kadispora Sulbar punya perhatian yang sudah sangat luar biasa kepada kami para atlet dan generasi muda Sulbar. Karena itu, saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih. Juga apresiasi saya atas upayanya untuk menjadikan tuan rumah Kejurnas Dayung,” pungkas anak terkahir dari delapan bersaudara ini.

Sementara itu, Kadispora Sulbar, Safaruddin Sanusi DM menyebut, Ramlah diundang hari ini sebenarnya untuk bertemu dengan Pj Gubernur Sulbar. Namun, saat ini Pj Gubernur, Prof Zudan Arif Fakhrulloh sedang dinas di luar daerah.

“Jadi nanti kita akan jadwalkan ulang. Dan Pj Gubernur sebenarnya sudah memberikan apresiasi dan perhatian besar kepada kepada para atlet kita, utamanya kepada Ramlah,” ungkap Safaruddin.

Kepada Ramlah, Safaruddin menyampaikan bahwa Pemprov Sulbar saat ini juga membuat satu program study dan beasiswa untuk membantu generasi muda melanjutkan pendidikan, terutama bagi generasi muda yang berprestasi.

“Saya sudah bicara dengan Ramlah juga, pada 2024 ada program study, termasuk bagi atlet yang berpertasi dan mengharumkan nama Sulbar. Seperti Ramlah yang sudah menyelesaikan S1, itu nanti bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Jadi Pemprov akan memberikan apresiasi melalui program itu untuk membiayai pendidikannya,” kata dia.

“Jadi ini bentuk perhatian yang luar biasa sekaligus penghargaan Pemerintah kepada atlet berprestasi,” imbuhnya.

Mengenai pengembangan olahraga, kata Safaruddin, Pemerintah Provinsi Sulbar akan lebih fokus pada cabang olahraga andalan untuk diberikan perhatian secara maksimal.

“Mana cabang olahraga yang punya potensi besar, seperti salah satunya adalah cabor dayung, takraw dan beberapa cabang olahraga lainnya. Tapi kita juga akan tetap memberikan perhatian untuk cabor lainnya,” sebut mantan Kadis Kominfo Sulbar itu.

Kepada Ramlah, tambah Safarudiin, juga diharapkan meluangkan waktu untuk menyambangi atau berkunjung ke Pusat Pendidikan dan Latihan (PPLP) Sulbar, guna memberikan motivasi, support dan spirit bagi para atlet.

“Ramlah menjadi contoh dan inspirasi. Karena itu penting untuk memberikan semangat dan motivasi bagi para atlet, baik atlet dayung maupun cabor lainnya. Ke depan, harus ada generasi yang berprestasi sebagai pelanjut Ramlah,” harap mantan Sekretaris DPRD Sulbar itu. (Sudirman/A)

  • Bagikan