Kakanwil kemenkumham Babel Lantik Kalapas dan Kepala Kantor Imigrasi

  • Bagikan
Kepala Kanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto dan Pejabat Lingkup Kemenkumham Babel Foto Bersama

PANGKALPINANG, BACAPESAN.COM – Sebanyak lima orang Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan dua Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung telah dilantik oleh Kepala Kantor Wilayah, Harun Sulianto, di Balai Pengayoman, Jumat (20/10).

Lima Kepala UPT Pemasyarakatan tersebut yaitu, Kepala Lapas Kelas IIB Tanjungpandan (Gowim Mahali), Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang (Nana Herdiana), Kepala Bapas Kelas II Pangkalpinang (Andriyas Dwi Pujoyanto), Kepala Rutan Kelas IIB Muntok (Achmad Adrian), serta Kepala Rupbasan Kelas II Pangkalpinang (Muhamad Anwar).

Lalu dua Kepala Kantor Imigrasi yang dilantik yaitu, Kepala Kanim Kelas I TPI Pangkalpinang (Alimuddin), dan Kepala Kanim Kelas II TPI Tanjungpandan (Rahmad Suharto).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Harun Sulianto minta para pejabat ts selalu memegang teguh integritas, profesionalitas dan loyalitas.

“Jalankan amanah tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” ujar Harun Sulianto.

Kakanwil Harun mengingatkan pejabat untuk selalu menjaga nama baik Kemenkumham dan menjunjung tinggi tata nilai PASTI (profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif).

“Lahirkan inovasi dan gagasan baru untuk peningkatan kinerja organisasi, serta bangun sinergi dan kolaborasi dalam pelaksanaan tugas,” pesannya.

Harun juga berpesan kepada jajaran Pemasyarakatan untuk selalu menerapkan tiga kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu melakukan deteksi dini, pemberantasan narkoba, serta membangun sinergi dengan Aparat Penegak Hukum.

Kepada jajaran Imigrasi, Harun meminta agar terus berikan pelayanan publik terbaik sehingga tidak ada komplain dari masyarakat. “Lakukan juga pencegahan terhadap Tindak Pidana Perdanganan Orang (TPPO)lintas negara,” tutur Harun.

Kakanwil Harun juga turut melantik Pejabat Struktural pada Kantor Wilayah, serta dua Pejabat Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Muda pada Balai Pemasyarakatan Kelas II Pangkalpinang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Administrasi (Muslim Alibar), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kunrat Kasmiri), Kepala Divisi Keimigrasian (Doni Alfisyahrin), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Fajar Sulaeman Taman), para Kepala Unit Pelaksana Teknis dan Pejabat Struktural Kantor Wilayah. (*)

  • Bagikan