Erick Thohir dan Sandiaga Uno Adakan Pertemuan Setelah Batal Jadi Cawapres

  • Bagikan
Sandiaga Uno dan Erick Thohir.

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Dua Menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) gagal maju melenggang ke Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Mereka di antaranya Erick Thohir dan Sandiaga Uno.

Pejabat negara sekaligus pengusaha itu sebelumnya kuat diisukan akan jadi Calon Wakil Presiden (Cawapres). Keduanya bahkan selalu masuk dalam bursa Cawapres.

Tapi karena tiga poros Capres dan Cawapres resmi mendaftarkan di ke KPU, harapan keduanya maju di Pilpres pupus. Mengingat para Partai Politik sebagai kendaraan menuju Pilpres juga telah mendeklarasikan dukungannya.

Terlepas dari itu, Erick dan Sandiaga baru saja bertemu. Momen itu diunggah Sandiaga ke media sosial Instagramnya pada Rabu (25/10/2023).

Namun pembahasannya bukan Capres dan Cawapres. Di keterangan unggahannya Sandiaga mengatakan membahas isu strategis sebagai menteri.

“Berdiskusi tentang pertumbuhan industri gim nasional bersama Mas @erickthohir di Kementerian BUMN, Jakarta,” ungkap Sandiaga dikutip Kamis (26/10/2023).

“Diskusi hari ini kami membahas bagaimana mempercepat pembangunan ekonomi kreatif Indonesia, khususnya dalam sektor ekosistem industri gim di dalam negeri,” tambahnya.

Ia mengatakan, pertumbuhan industri gim di Indonesia begitu besar. Sandiaga bahkan menyebutnya sebagia aset bangsa.

“Potensi pemain gim dan generasi muda yang cukup besar merupakan aset penting bangsa yang harus diberi ruang dan dilindungi agar dapat mengoptimalkan sumber daya, serta terwujudnya industri gim nasional yang berkualitas, berdaya saing, dan inovatif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional terciptanya lapangan kerja,” ujarnya. (*/fajar online)

  • Bagikan