Danny Pomanto Akan Mundur Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud di Sulsel, Ada Apa?

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Siap Mundur Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto akan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud di Sulawesi Selatan.

Sebab, berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 15 Tahun 2023 pasal 64 tentang Kampanye Pemilu tertulis Gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, atau wali kota dan wakil wali kota dilarang menjadi ketua tim Kampanye Pemilu.

Diketahui, Danny Pomanto merupakan seorang Wali Kota Makassar. Meski mundur, Danny mengaku tetap akan menjadi dewan pakar atau dewan pembina untuk TPD Ganjar Pranowo-Mahfud di Sulsel.

Kemungkinan saya resign dari situ. Tetap berperan tapi tidak boleh jadi ketua. Tidak bisa jadi ketua tim kampanye,” terang Danny, saat ditemui di Kantor Balaikota Makassar Jalan Ahmad Yani, Senin (30/10).

Danny menyebut sosok pengganti dirinya sebagai Ketua TPD adalah dari kalangan millenial. Pemilihan sosok millenial tersebut, kata Danny, telah mendapat persetujuan dari Partai PDIP Pusat. Namun, Danny masih enggan membeberkan sosok penggantinya.

“Kita kasih yang muda-muda. Sudah disepakati kemarin, saya dipanggil di pusat. Kita kasih karena ini pertandingan milenial kita, kasih milenial. Sudah ada nama. Nanti kita umumkan resmi. Pokoknya milenial yang memimpin tim kampanye Ganjar Pranowo di Makassar,” ucap Danny.

Danny mengaku saat ini tengah berkoordinasi dengan ketua-ketua partai pengusung terkait pengunduran dirinya.

“Saya lagi koordinasi dengan ketua-ketua partai, saya rapat dulu. Sekalian saya mundur, tetap kita di situ tapi mencegah konflik,” sambung Danny.

Danny mengungkapkan dipilihnya sosok millenial sebagai Ketua TPD Ganjar Pranowo di Sulsel, salah satunya karena pangsa suara pemilih yang cukup besar yang didominasi oleh Gen Z dan Millenial.

Sebab Danny mengaku, Pemilu 2024 mendatang adalah pertarungan antar generasi.

Maka dari itu, Danny menyebut secara politis TPD Ganjar Pranowo-Mahfud sangat lapang dada dengan mempersilahkan generasi muda untuk berpartisipasi dalam politik. Termasuk, menggantikan dirinya sebagai Ketua TPD Ganjar Praanowo-Mahfud di Sulsel.

Diketahui, Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu 2024 yakni mencapai 204.807.222 pemilih.

“52 persen suara adalah Gen Z dan milenial. Nasional 54 persen. Dominan sekali,” tutupnya. (*)

  • Bagikan