Pj Sekda Gowa Sebut Kolaborasi Pemda dan Media di Gowa Cukup Baik

  • Bagikan
Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania menerima kunjungan studi tiru Wakil Bupati Karangasem, Provinsi Bali, I Wayan Artha Dipa di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Kamis (16/11).

GOWA, BACAPESAN.COM – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania menerima kunjungan studi tiru Wakil Bupati Karangasem, Provinsi Bali, I Wayan Artha Dipa di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Kamis (16/11).

Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa mengatakan, dirinya beserta jajaran berkunjung ke Kabupaten Gowa untuk belajar terkait dengan pengelolaan dan penyebarluasan informasi dalam era digital dan Smart City untuk membantu peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selain itu kata I Wayan, perkembangan dan peningkatan zaman era digital menjadikan Pemerintah Daerah Kabupaten Karangasem harus terus berinovasi dalam segala bidang sehingga bisa mensejahterakan masyarakatnya.

“Seperti kita ketahui bersama pendapatan asli daerah merupakan salah satu aspek penting dalam menunjang kegiatan pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat. Kami juga melakukan studi tiru terkait peran serta media dan insan pers ke Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Menurut I Wayan, media menjadi salah satu sarana penting dalam menyebarluaskan informasi yang membantu pemerintah berinovasi dalam era transformasi informasi yang cepat dan bersahaja.

“Sehingga sangat perlu untuk kami mengetahui dan mempelajari berbagai macam inovasi yang diperoleh dari daerah lain khususnya terkait kolaborasi dengan media untuk meningkatkan pendapatan asli daerah PAD agar kemudian dapat diimplementasikan di Kabupaten Karangasem sehingga berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Pj Sekda Gowa, Abdul Karim Dania menjelaskan, terkait peran media dalam melakukan kolaborasi kerjasama dengan pemerintah daerah termasuk di dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat atau publik, sejauh ini sudah berjalan dengan baik di Kabupaten Gowa.

  • Bagikan