40 Atlet Adu Kecepatan diMakassar Internasional Jetski Competiton 2023

  • Bagikan
40 Atlet Adu Kecepatan diMakassar Internasional Jetski Competiton 2023

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Makassar Internasional Jetski Competiton 2023 resmi di gelar. Kegiatan ini di buka langsung oleh Asisten III Pemkot Makassar Mario Said di Pantai Biru, Tamalate, Tanjung Bunga, Makassar

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar Andi Patiware mengatakan kegiatan ini digelar untuk mempromosikan wisata air di Makassar. Apalagi, Kota Anging Mamiri ini dikenal dengan pantainya.

“Jadi kegiatan ini juga mempromosikan Makassar sebagai kota yang ada di pesisir pantai, bahwa bukan hanya destinasi wisata biasa, tapi juga ada sportainment di sini,” kata Andi Patiware, Minggu (19/11).

Ware–sapaan akrabnya menjelaskan jetski merupakan olahraga yang juga banyak digemari saat ini. Olehnya itu, ajang internasional ini bisa menjadi hiburan bagi masyarakat.

“Ini bukan hanya destinasi biasa, jadi bagaiamana olahraga bukan hanya aktifitas biasa, tapi hiburan bagi masyarakat,”paparnya.

Mantan Camat Ujung Pandang ini kemudian meminta masyarakat untuk hadir dan menyaksikan ajang tersebut. Bukan hanya olahraga tapi juga jadi destinasi wisata warga.

“Juga kita bisa nikmati destinasi pariwisata yang bisa kita jual dengan datang langsung menyaksikan kegiatan tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Atlet Jetski Erick Horas nampak hadir dalam ajang tersebut. Menurutnya laut Makassar cukup bagus bagi para atlet yang akan berkompetisi.

“Kita lihat laut di pantai biru ini kami raider cukup bagus dan di pagi hari keren tak berombak dan medan cukup berfarisiasi,” kata Erick.

Anggota DPDR Kota Makassar ini menilai seorang atlet dibutuhkan kerja keras untuk menjadi juara. Fisik dan mental harus disiapkan lebih awal.

“Jadi skil dan tenaga harus mendukung dan di sore ini kita di karena ada berbagai macam rintangan dalam setiap kompetisi,” sebutnya.

Makassar Internasional Jetski 2023 ini diikuti oleh 40 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk dua di antarany dari Malaysia dan Rusia. Kegiatan ini mulai digelar Sabtu-Minggu, 18-19 November 2023. (*)

  • Bagikan