Ribuan Kepala Desa Deklarasikan Prabowo-Gibran, Peran Bawaslu Dipertanyakan

  • Bagikan
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming

JAKARTA, BACAPESAN.COM — Ribuan kepala desa yang tergabung dalam delapan organisasi desa deklarasikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024.

Hal tersebut ditanggapi Direktur Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Saiful Mujani. Ia menanyakan peran Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). Selain itu mempertanyakan

“Mana @bawaslu_RI ? Netralitas aparat desa?” kata Saiful Mujani dikutip dari unggahannya di X, Senin (20/11/2023).

Di sisi lain, Guru Besar Ilmu Politik itu mengungkit gelagat Gibran. Yang disebut-sebut majunya sebagai Cawapres sarar dengan dinasti politik.

“Jangankan aparat desa, MK aja diterabas!” ujarnya.

Diketahui, ada delapan organisasi perangkat desa dalam acara Silaturahmi Nasional Desa Bersatu yang digelar pada 2023 Minggu (19/11/2023), di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta.

APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) yang merupakan organisasi kepala desa aktif, DPN PPDI (Dewan Pimpinan Nasional Persatuan Perangkat Desa Indonesia), ABPEDNAS (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional), DPP AKSI (Asosiasi Kepala Desa Indonesia), juga KOMPAKDESI (Komunitas Purnabakti Kepala Desa Seluruh Indonesia).

  • Bagikan