Sukses Gelar Porkot, Ketua KONI Makassar Ucapkan Terima Kasih ke Walikota

  • Bagikan
Suasana Press Conference KONI Makassar

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar 2023 telah resmi berakhir. Selamat perhelatannya, Porkot ini dinilai berjalan sukses dan sesuai konsep perencanaan yang disusun.

Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto mengaku bersyukur pekan olahraga berjalan sesuai dengan konsep perencanaan.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih terkhusus dan teristimewa kepada bapak wali kota Makassar yang selalu mensupport, memberikan arahan pembinaan,” tutur Ahmad Susanto, Senin, (20/11).

“Kami juga ingin berterima kasih kepada semua pihak. Ada beberapa sponsor dari perbankan,” tambahnya.

Ahmad Susanto berharap agar Porkot selanjutnya yang akan digelar pada 2027 bisa lebih berhasil.

Dia menambahkan, para atlet akan dibina secara terintegrasi oleh KONI Makassar dengan dua sasaran yakni bagaimana olahraga hadir untuk pengembangan prestasi dan mitigasi sosial.

KONI Makassar melakukan pendataan di sekolah-sekolah melalui sistem aplikasi SAMAKI. Di mana, aplikasi ini merupakan Sistem Aplikasi Monitoring latihan dan kejuaraan terintegrasi yang berisi laporan hasil latihan atlet dari cabang olah raga anggota Koni Makassar serta hasil turnamen dan kejuaraan dari setiap cabor.

“Setelah basic data itu, kita kirimkan pelatih. Setelah itu akan masuk ke pembinaan terintegrasi. Jadi yang punya potensi akan tersebar masuk ke dalam club-club. Disiapkan untuk masuk event, seperti porda,” jelasnya.

Selain itu, KONI Makassar juga akan mencari lahan-lahan yang kosong untuk dijadikan sebagai sarana olahraga.

“Kita juga akan melengkapi fasilitas di lahan-lahan yang tidak terpakai di setiap kecamatan. Sehingga kita mengembalikan kejayaan olahraga yang dulu. Sekarang olahraga di Makassar sudah hampir jadi lifestyle. Paling penting adalah olahraga sebagai mitigasi sosial,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan