Anthony Budiawan Anggap Gibran Bisa Bahayakan Nyawa Ibu Hamil

  • Bagikan
Anthony Budiawan

JAKARTA, BACAPESAN.COM — Pengamat ekonomi Anthony Budiawan mengungkapkan cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka memberikan saran untuk ibu hamil yang bisa membahayakan nyawa.

Dalam sarannya, Gibran akan memberikan ibu hamil asam sulfat, padahal seharusnya asam folat, menurut Anthony ini merupakan kesalahan fatal, sehingga kualitasnya sebagai cawapres gawat.

“Gawat! Beginilah kualitas calon yang dipaksakan oleh paman Usman, dengan melanggar moral, etika dan hukum. Kesalahan fatal seperti di video ini sulit diterima, karena sarannya membahayakan nyawa. Bagaimana kalau setelah menjabat banyak saran tidak terpublikasi tapi dijalankan?” ucapnya dikutip dari akun X pribadinya, Selasa (5/12/2023).

Sebelumnya, calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka baru saja mengisi acara diskusi ekonomi kreatif pada Minggu (3/12/2023) di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Menariknya, terekam momen saat Gibran salah mengucap asam folat menjadi asam sulfat.

Mulanya, dalam diskusi terbuka bersama pelaku usaha ekonomi kreatif dan influencer itu, Gibran mengkampanyekan programnya, Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk ibu dan anak.

“Ketika hamil harus dicek dia misalnya asam sulfat, yodiumnya terpenuhi enggak, ketika anaknya lahir sampai 2 tahun ASI-nya terpenuhi gak, berat badannya tinggi badannya oke gak,” kata Gibran dikutip dari video TikTok @idrisbue, Senin (4/12/2023).

Perlu diketahui, asam folat dan asam sulfat adalah zat yang jauh berbeda.

  • Bagikan