Terungkap, Usulan Debat Pilpres Selalu Hadirkan Capres-Cawapres dari Tim AMIN

  • Bagikan
Pasangan Calon Presiden - Calon Wakil Presiden 2024

JAKARTA, BACAPESAN.COM — Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Garuda Teddy Gusnaidi menyindir Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD yang sama sekali tidak punya pengalaman debat di kontestasi Pemilu.

Sementara kata dia, Gibran sudah terlatih berdebat saat dirinya menjadi calon Wali Kota Solo dan sukses memenangkan Pilkada.

“Gibran itu sudah terlatih berdebat di Pilkada dan menang. Muhaimin dan Mahfud sama sekali tidak punya pengalaman, makanya kenapa mereka takut jika ada debat cawapres,” tulis Teddy di akun X pribadinya, Selasa (5/12/2023).

Yang mengherankan kata Teddy, kubu lawan yang minta debat Cawapres dihilangkan, tapi yang tertuduh adalah Gibran

“Anehnya kubu lawan yang minta debat Cawapres dihilangkan, tapi yang tertuduh adalah Gibran,” sindirnya.

Co-captain Timnas AMIN, Nihayatul Wafiroh sebelumnya mengaku yang mengusulkan agar dalam setiap debat menghadirkan capres-cawapres.

Ia menyampaikan ide awal dalam diskusi FGD tersebut bahwa sebaiknya dalam setiap agenda debat, pasangan calon capres-cawapres untuk selalu dihadirkan dalam seluruh rangkaian debat. Namun bukan menghilangkan debat cawapres.

“Artinya, jika agenda debat yang sedang berlangsung adalah antara cawapres maka capres bisa tetap dihadirkan meskipun sebagai audiens dan tidak untuk berdebat sama sekali,” katanya dalam keterangan tertulis. (fajar online)

  • Bagikan