Belajar Investigasi Reporting, Mahasiswa UMI Makassar Kunjungi Kantor Fajar TV

  • Bagikan
Dosen Komunikasi dan Jurnalistik UMI Makassar Ibnu Munsir (Tengah) Foto Bersama Mahasiswa Usai Kunjungan Media

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar kunjungan media. Kunjungan media ini dilakukan di kantor Fajar TV Makassar.

Sejumlah mahasiswa yang ikut dalam kunjungan ini merasa senang. Mereka datang untuk melihat langsung cara kerja produksi siaran tv di Fajar Grub Makassar.

Dosen Komunikasi dan Jurnalistik UMI Makassar Ibnu Munsir mengatakan kunjungan media ini dilakukan untuk memperkenalkan dan memberi pemahaman mahasiswa terkait mata kuliah yang diajarkan.

“Mata kuliah jurnalistik siaran tv dan jurnalistik investigasi ini bukan hanya pada materi saja, tapi kita beri edukasi mahasiswa dengan cara praktik, bisa melihat langsung produksi tv,” kata Ibnu di Kantor Fajar TV, Gedung Graha Pena, Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (13/12).

Ibnu menjelaskan kunjungan ini merupakan program tiap tahun yang di jalankan oleh mahasiswa ketika mendapatkan mata kuliah tersebut.

“Bagaimana agar mahasiswa bisa merasakan langsung, bisa melihat langsung studio, program siaran dan tahu struktur organisasi di tv,” paparnya.

Olehnya itu, kata Ibnu apa yang telah di dapatkan hari ini bisa menjadi bekal di kemudian hari, khususnya ketika akan menggeluti dunia jurnalistik.

“Sudah ada bekal bagi mereka ini, para mahasiswa untuk serius jika ingin menggeluti dunia jurnalistik. Apalagi di jaman sekarang, jaman digitalisasi yang begitu cepat terkait perkembangan informasi,” tutupnya. (*)

  • Bagikan