Ernando Ari Alami Cidera Jelang Piala Asia 2023

  • Bagikan
Ernando Ari

JAKARTA, BACAPESAN.COM — Jelang berlaga di ajang Piala Asia 2023, kabar buruk datang menghampiri Timnas Indonesia beberapa waktu sebelum ajang ini berlangsung.

Salah satu kiper andalan skuad asuhan pelatih Shin Tae Yong, Ernando Ari dikabarkan mengalami cedera.

Kabarnya cedera tersebut ia dapatkan saat membela timnya Persebaya Surabaya dalam laga tunda pekan ke-18 BRI Liga 1 menghadapi Persis Solo.

Pada pertandingan tersebut, Ernando Ari terpaksa harus mengakhiri pertandingan pada menit ke-73. Setelah sempat mendapatkan perawatan.

Namun, pada akhirnya dia harus ditandu keluar lapangan dan tidak melanjutkan pertandingan.

Menurut keterangan sang pelatih, Uston Nawawi penjaga gawang utamanya itu mengalami cedera engkel sehingga harus di gantikan di laga tersebut.

“Ernando engkelnya sakit, tidak bisa meneruskan pertandingan,” kata Uston Nawawi.

Kabar ini tentunya menjadi kabar yang cukup buruk untuk Timnas Indonesia. Mengingat tinggal menghitung hari mereka akan berlaga di ajang Piala Asia 2023.

Dengan cedera yang dialaminya, Ernando kemungkinan tidak akan ikut membela Timnas Indonesia di ajang Piala Asia yang berlangsung di Qatar.

Shin Tae-yong juga akan menggelar training camp (TC) di Turki sebelum Timnas Indonesia bertanding di Piala Asia Januari 2024 mendatang. (fajar online)

  • Bagikan