Polres Takalar Sabet Penghargaan Terbaik Kedua di Indonesia, Gergaji Apresiasi Kinerja Kasat Intelkam

  • Bagikan
Kasat Intelkam Polres Takalar, Iptu Asrullah Terima penghargaan terbaik kedua dalam pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) setingkat Polres di Indonesia, di Hotel Arion Suites Hotel Kemang, Jakarta, Selasa lalu. (12/12/2023)

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Rakyat Menagih Janji (Gergaji) Takalar, H. Imran Rajab Mursali mengapresiasi kinerja Kasat Intelkam Polres Takalar, Iptu Asrullah.

Sebab, menurut baru-baru ini Polres Takalar dibawah komando AKBP Gotham Hidayat melalui Satuan Intelkam berhasil mengharumkan nama Butta Panranuangku di kancah nasional dengan menyabet penghargaan terbaik kedua dalam pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) setingkat Polres di Indonesia, kata H. Imran Rajab Mursali di kantin OJK Takalar, Jum’at (15/12/2023).

Diketahui, pemberian penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kasat Intelkam Polres Takalar, Iptu Asrullah yang diserahkan Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Pol Suntana di Hotel Arion Suites Hotel Kemang, Jakarta, Selasa lalu. (12/12/2023)

Kapolres Takalar, AKBP. Gotham Hidayat melalui Kasat Intelkam Polres Takalar, Iptu Asrullah sangat bersyukur atas penghargaan yang diraih dengan menjadi terbaik kedua di tingkat Nasional tidak lepas dari arahan Kapolres serta personel dalam pelayanan prima pengurusan SKCK.

“Selama ini kami selalu memaksimalkan pelayanan masyarakat untuk pengurusan SKCK dengan memberikan pelayanan prima ke masyarakat dengan menerapkan Senyum, Salam, Sapa, (3S),” ungkap Iptu Asrullah.

Sehingga proses pengajuan SKCK hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 10 menit untuk terbit dengan catatan orang bersangkutan tidak mempunyai catatan kriminal, tandasnya.

Diketahui sebelumnya survei dilakukan oleh pihak eksternal yaitu Pusat Studi Ilmu Universitas Syiah Kuala dengan sasaran 16 unit pada satuan Intelkam di Polda Aceh, Sumut, Sumsel, Riau, Kepri, Bengkulu, Jambi, Sumbar, Babel, Metro Jaya, Jabar, Jateng, Jatim, Bali, Sulsel dan Kaltim.

Maka dari hasil survei kepuasan masyarakat pada layanan SKCK yang mendapatkan rangking teratas yaitu, pertama Polresta Denpasar, kedua Polres Takalar dan ketiga Polres Cirebon Kota. (Tiro)

  • Bagikan