Kerjasama Baznas dan Dai Muda, Lapas Bulukumba Gelar Lomba Keagamaan, Zikir Bersama dan Tausiah

  • Bagikan
Lapas Bulukumba Bersama Baznas dan Dai Muda Bulukumba Jalin Kerja Sama

BULUKUMBA, BACAPESAN.COM – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bulukumba menggelar Lomba Keagamaan, Zikir Bersama dan Tauziah menjelang tahun Baru 2024.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Lapas Bulukumba, Mutzaini dalam keterangannya, Sabtu (30/12).

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan WBP,” ungkap Mut Zaini.

Ia juga mengungkapkan kegiatan ini dihadiri oleh A Muh Yakin selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bulukumba, Andi Makkasau selaku Ketua KSP Berkat Bulukumba dan Ikhwan Bahar selaku Ketua Majelis Dai Muda Pusat Bulukumba beserta jajaran pengurus majelis Dai Muda dan Pengurus Baznas Kabupaten Bulukmba.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pembinaan mental dan spiritual WBP juga menjadi wadah motivasi untuk lebih giat mempelajari ajaran agama, dan memberi manfaat pada mereka jika telah kembali ke masyarakat nantinya,” jelasnya.

Lomba keagamaan ini meliputi lomba adzan dan Shalat berjamaah. Digelar juga tausiah akhir tahun 2023 dan menyonsong tahun 2024 yang diikuti oleh seluruh pegawai dan WBP.

Dalam tausiahnya, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Bulukumba, A Muh Yakin mengajak warga binaan untuk fokus selalu berbuat baik, menjalani hidup dengan cara yang baik dan senantiasa mengharapkan ridho dari Allah SWT.

Serta tidak perlu merasa minder dengan orang yang berpangkat, pintar, dan kaya karena orang yang mulia disisi Allah adalah orang yang bertaqwa.

“Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, setiap orang pasti pernah melakukan dosa, untuk itu mari kita fokus untuk selalu berbuat baik, menjalani hidup dengan cara yang baik dan mengharapkan ridho Allah SWT. Jangan minder dengan pangkat, kepintaran, dan kekayaan orang lain, karena sesungguhnya yang paling mulia disisi Allah SWT. adalah oramg yang beriman dan bertaqwa kepada-Nya,” ucap A Muh Yakin dalam Tausiahnya.

Pada kesempatan tersebut, Lapas Kelas IIA Bulukumba dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bulukumba menandatangani perjanjian kerja sama. Perjanjian kerja sama ini meliputi bidang keagamaan, pendidikan, dan pemberdayaan WB yang berlangsung di ruang Sekretariat Lapas Kelas IIA Bulukumba

“Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembinaan WBP,” tukas Mut Zaini.

Kegiatan ini diapresiasi oleh Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak. “Tetap laksanakan kegiatan-kegiatan positif untuk menyonsong tahun 2024 menjadi lebih baik,” ujar Liberti. (*)

  • Bagikan