Kaesang Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

  • Bagikan
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep

JAKARTA, BACAPESAN.COM — Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep optimis pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bisa memenangkan kontestasi Pilpres 2024 dengan hanya satu putaran.

Hal tersebut lantaran Pasangan Prabowo Gibran itu mampu mengungguli pasangan lain di sejumlah survei. Bahkan di sejumlah survei, elektabilitas Prabowo-Gibran telah melampaui 40%, dengan sejumlah besar pemilih yang masih dapat berubah pikiran.

“Pesan saya, yang pengen saya gaungkan adalah coblos Gibran, satu putaran, itu satu. Sama yang ikut Jokowi pilih PSI,” kata Kaesang melalui keterangan resmi yang diterima redaksi fajar.co.id, Selasa (2/1/2024).

Kaesang, yang juga anak dari Presiden Joko Widodo, berpendapat bahwa jika swing voter bergerak mendukung Prabowo-Gibran, maka peluang untuk menang dalam satu putaran sangat besar.

“Kalau saya lihat survei 40-an persen ‘kan, swing voter-nya juga masih tinggi. Jadi, saya rasa ya balik lagi harus kerja keras mengenalkan Prabowo-Gibran supaya satu putaran,” katanya.

Jika merujuk berdasarkan berbagai survei, Prabowo-Gibran terus berada di puncak elektabilitas capres-cawapres, dengan jarak yang signifikan dari pesaing mereka.

Survei dari Lembaga Survey Indonesia (LSI) Denny JA mencatat Prabowo-Gibran memiliki elektabilitas 43,3%, jauh melampaui Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Pertumbuhan elektabilitas pasangan ini terus meningkat sejak Prabowo mengumumkan berpasangan dengan Gibran, menunjukkan tren positif yang berkelanjutan.

  • Bagikan