Ribuan Masyarakat Mamasa Tolak PJ Bupati Mamasa

  • Bagikan
Ribuan Masyakarat Mamasa Menolak Penganti PJ Mamasa. (Foto: Sudirman/Rakyatsulsel)

MAMASA, BACAPESAN.COM – Ribuan Masyarakat Kabupaten Mamasa turun jalan menggelar Demonstrasi menolak pergantian Pj Bupati Mamasa Dr. Yakub F Solon.

Massa aksi tersebut mendesak Kemendagri untuk membatalkan pergantian Pj Bupati Mamasa, karena dinilai melukai hati masyarakat Kabupaten Mamasa.

Aksi digelar di simpang lima kota Mamasa kemudian bergerak menuju Kantor DPRD Mamasa dan berakhir di Kantor Bupati Mamasa.

Menanggapi aspirasi yang disampaikan massa aksi, anggota DPRD Kabupaten Mamasa, Jufri Sambo Ma’dika (JSM) mengatakan mendukung pergerakan masyarakat Kabupaten Mamasa menolak pergantian Penjabat (Pj) Bupati Mamasa.

Jufri menyampaikan, pergantian Pj Bupati Mamasa Dr Yakub F Solon sama saja dengan menginjak-injak harga diri masyarakat Kabupaten Mamasa.

“Ini adalah kesalahan fatal yang dilakukan Pj Gubernur Sulbar. Dia tidak memahami kondisi masyarakat Mamasa yang selama ini merindukan sosok pemimpin seperti Bapak Yakub F Solon. Sebagai wakil rakyat saya mendukung pergerakan ini demi harga diri kita,” tegas JSM saat menemui massa aksi di Kantor DPRD Mamasa, Senin (8/1/24).

Politisi mudah Mamasa itu menegaskan, pergantian Pj Bupati Mamasa Dr Yakub F Solon mirip dengan pergantian Bupati definitif almarhum Bapak Obet Nego Depparindin pada beberapa tahun silam.

“Sudah dua kali tokoh Mamasa dipermalukan saat menjadi pemimpin di negerinya sendiri. Ada apa dengan Mamasa dan pergantian Yakub F Solon mirip dengan pergantian almarhum Obet hanya caranya yang berbeda,”tegas JSM.

Untuk itu, ia meminta kepada pj Gubernur Sulbar untuk bertanggungjawab dengan kondisi yang terjadi di Kabupaten Mamasa.

“Saya minta Pak Pj Gubernur bertanggungjawab atas pergantian Pj Bupati Mamasa,”ungkapnya. (Sudirman)

  • Bagikan