Kalukku Kembali Dikepung Banjir

  • Bagikan
Banjir yang terjadi di Kecamatan Kalukku

MAMUJU, BACAPESAN.COM — Banjir bandang kembali melanda wilayah Sampoang, Kelurahan Sinyonyoi Selatan, Kecamatan Kalukku, Senin (8/1/24).

Banjir bandang ini dipicu air hujan yang makin deras sejak pukul 13:00 WITA. Sehingga air sungai meluap dan masuk ke pemukiman warga di dua lingkungan di Kelurahan Sinyonyoi Kalukku Mamuju.

Sukri salah satu warga Sampoang, mengungkapkan hujannya sejak jam 13:00 sampai dengan saat ini yang curah hujannya cukup deras sehingga mengakibatkan air sungai meluap hingga masuk ke pemukiman warga.

“Ketinggian air mencapai paha kaki orang dewasa. Kejadian ini sering kali dikarenakan sungainya agak kecil dan langganan tiap hujan deras yang cukup lama,”terang Sukri, Selasa (9/1/24).

Selain masuk ke rumah warga, kata Sukri, banjir pun mengakibatkan tanam-tanaman milik warga di kebun seperti cabe, tomat bahkan persawahan juga habis di sapu rata dengan air keruh.

Diinformasikan, banjir tersebut juga merendam Yayasan Darul Ilmi Sampoang mulai PAUD, TK ,MI, MTS, SMA yang ikut terendam. (Sudirman)

  • Bagikan