DPRD Parepare Memasuki Masa Reses

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID — Anggota DPRD Kota Parepare kembali menggelar reses di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing pada bulan Januari ini.

Mereka akan turun untuk menjaring aspirasi masyarakat, dengan mengunjungi konstituennya.

Sekretaris DPRD Kota Parepare Arifuddin Idris mengungkapkan kegiatan reses anggota DPRD dijadwalkan berlangsung dari tanggal 14 -16 Januari 2024.

“Berdasarkan keputusan pimpinan DPRD Kota Parepare, agenda reses itu ditetapkan berlangsung selama tiga hari, 14 -16 Januari 2024,” ungkapnya.

Menurutnya masa reses ini, menjadi ajang bagi segenap legislator Parepare untuk menyerap aspirasi para konstituen mereka, terutama di dapil mereka.

“Jadi selama beberapa hari ke depan, anggota DPRD Kota Parepare akan turun bertemu konstituen di dapil masing-masing. Reses ini sebagai ajang menyerap aspirasi langsung ke masyarakat,” katanya.

Adapun soal hari pelaksanaan, anggota DPRD bebas menentukan hari di waktu masa reses di tiga hari tersebut.

“Jadi jadwalnya mulai Minggu- Selasa, 14-16 Januari 2024. 25 anggota DPRD akan reses sesuai jadwal dan tempat yang mereka tentukan,” jelasnya.

Dia menjelaskan, tujuan dari reses ini adalah untuk mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung.

“Hasil reses nantinya, akan disampaikan dalam rapat paripurna untuk selanjutnya dimasukkan dalam pokok pokok pikiran DPRD Parepare,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan