Caleg Golkar Appaka Baji’ Garap Pulau Tanakeke Takalar

  • Bagikan
Satmawati Daeng Karra calon legislatif daerah pemilihan Takalar III

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Golkar dari Daerah Pemilihan (Dapil) Takalar III, Satmawati mulai aktif bergerak menggalang dukungan.

Meski cuaca kurang bersahabat, Srikandi Beringin ini menyisir masyarakat lima desa di kecamatan kepulauan Tanakeke. Antusiasme masyarakat cukup terasa kala menyambut kedatangan caleg bernomor urut empat partai Golkar.

“Tiga hari di Pulau Tanakeke, masyarakat menitipkan banyak harapan andai takdir berpihak kepada kami menjadi legislator. Saya nyatakan siap menjadi aspirator yang berkomitmen untuk kepentingan masyarakat Pulau Tanakeke.” kata Satmawati yang akrab disapa Daeng Karra, Selasa 16 Januari 2024.

Sebagai mantan Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat di beberapa kabupaten, ia menjelaskan bahwa pemetaan masalah di masyarakat kepulauan sangat kompleks.

“Dibekali sedikit pengalaman sebagai pegiat pemberdayaan, masalah masyarakat setidaknya kami sudah bisa petakan garis besarnya. Namun masalah masalah itu perlu disambungkan ke dalam sistem pemerintahan. Alhamdulillah kita sudah bangun komitmen dengan masyarakat Pulau Tanakeke.”tambah Satmawati.

Dengan tagline Appaka Baji’, Satmawati yang bernomor urut 4, mengaku menawarkan komitmen bersama untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat di segala sektor untuk masyarakat pulau dan pesisir.

“Saya bertarung di daerah pemilihan yang secara geografis berada di wilayah kepulauan dan pesisir. Semua sektor akan lebih baik jika kita kerja sama dan sama-sama kerja untuk kebaikan bersama.” kuncinya.

Satmawati Daeng Karra bertarung di daerah pemilihan Takalar III yang meliputi Kecamatan Mappakasunggu, Sanrobone, Kepulauan Tanakeke dan Galesong Selatan. (Tiro)

  • Bagikan