Tips Pilih Perabot Disituasi Rawan Banjir

  • Bagikan
Pilih perabot di Informa beragam pilihan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kondisi rawan banjir yang terjadi diberbagai lokasi di kota Makassar dan sekitarnya menjadikan masyarakat harus lebih berhati-hati.

Tidak hanya menganggu aktivitas, banjir yang terjadi hingga menggenangi pemukiman tidak hanya menimbulkan ketidak nyamanan tetapi juga kerusakan seperti pada barang elektronik maupun furniture akibat terendam banjir.

Store Leader Informa Panakkukang, Hendra Kurniawan mengungkapkan penting bagi masyarakat memiliki peralatan rumah yang tahan di situasi apapun, termasuk di situasi banjir. Hal ini ditentukan dari jenis bahan yang dimiliki terutama untuk furniture.

Menurut Hendra, di awal tahun 2024 ini trend furniture yang banyak dicari berbahan metal. Selain kuat dan kokoh, metal juga anti karat dan tidak berubah saat terkena air.

“Metal sampai saat ini yang banyak cari. Kenapa metal, karena saat ini musim hujan jadi kebanyakan orang cari yang tahan air,” ucapnya kepada Harian Rakyat Sulsel Minggu (28/1/2023).

Dari sisi warna, di tahun ini masyarakat banyak meminati konsep scandinavia untuk furniture, atau warna warna yang cenderung ke warna-warna Candy perti biru dan warna kekuning-kuningan. Sedang dari sisi desain, modern klasik sangat di minati.

“Furniture dengan gaya modern klasik belakangan sangat diminati namun tentu yang mengarah ke minimalis. Sebenarnya kalau klasik kan ukurannya besar-besar, tapi kalau modern klasik itu kan lebih ke material kaca, besi, kayu, dan metal. Karena rata-rata konsep rumah masih minimalis, ukuran furniture yang banyak dicari pun minimalis,” jelasnya.

Guna meredam kekhawatiran terhadap kondisi rawan banjir, penyedia furniture terlengkap di Sulsel, Informa Panakkukang menghadirkan garansi hingga 2 tahun untuk menjamin barang yang dibeli di informa tetap awet digunakan.

“Kami ada program furniture protection, jadi tidak perlu khawatir misal terjadi kerusakan, kami memberikan garansi 70 persen atau memberikan voucher senilai 90 persen dari harga barang yang rusak. jadi sangat menguntungkan bagi customer,” jelasnya

“Selain itu kami juga ada jasa yang namanya clean care dimana jasa ini bisa membersihkan berbagai furniture seperti membersihkan sofa dan membersihkan karpet,” tambahnya.

Lebih jauh berbelanja di Informa juga memberi banyak keuntungan. Di bulan Januari hingga Februari ada promo hingga 69 persen. Pada periode ini pula, Informa Panakkukang menghadirkan promo menarik yakni paket isi rumah bertajuk Smart Set dengan harga kurang dari Rp6 juta. Ada juga cashback hingga 11 persen yang kami hadirkan untuk pembelian produk furniture dan Cashback Rp600 ribu untuk produk aksesoris. (Hikma)

  • Bagikan