Pj Wali Kota Parepare Teken Deklarasi Pemilu Bersama Pelajar SMA

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM — Ratusan pelajar tingkat SMA se-Kota Parepare mengikuti upacara deklarasi damai putih abu-abu.

Kegiatan itu, digelar oleh Polres Kota Parepare di Lapangan Andi Makkasau, Kecamatan Ujung, Senin, 5 Februari 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali hadir pada kegiatan itu. Lalu, hadir, Kapolres Kota Parepare AKBP Arman Muis, Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir. Termasuk, Komisioner KPU, dan Bawaslu Kota Parepare

Dalam kegiatan itu, Akbar Ali bersama unsur forkopimda dan pelajar SMA se-Kota Parepare melakukan penandatanganan deklarasi pemilu damai. Hal ini bertujuan untuk bersama-bersama menjaga suasana damai selama proses pemilu

Akbar Ali mengatakan, mayoritas pelajar SMA telah menjadi pemilih pemula, dan ia berharap agar mereka aktif berpartisipasi dalam Pemilu 2024.

“Itulah kita harapkan adik-adik ini memiliki partisipasi dan memahami apa yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya,” katanya.

Dia menekankan pentingnya pemahaman tugas dan tanggung jawab sebagai warga negara yang memiliki hak politik.

“Deklarasi ini sebagai bentuk edukasi terkait tata cara pencoblosan, dengan harapan pemilih pemula terlibat aktif dalam pengawasan pesta demokrasi,” jelasnya.

Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis mengatakan, ada tiga tips dalam kesuksesan pemilu. Yakni, dalam menjalin komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi.

Karena itu, ia mengingatkan para pelajar agar tidak terprovokasi dan menitip pesan untuk mengajak teman-teman ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pemilihan.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk memberikan dukungan dan mensuksesan pemilu di Parepare,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan