Pemkot dan Bulog Parepare Salurkan 86 Ton Beras untuk Warga Prasejahtera

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) dan Forum Bulog Parepare kembali menyalurkan bantuan pangan untuk masyarakat prasejahtera. Tercatat, ada 86 ton bantuan pangan disalurkan kepada 8.605 keluarga prasejahtera.

Kegiatan itu, digelar secara serentak di Sulawesi Selatan (Sulsel) via daring yang dipusatkan di Kota Makassar, Rabu (7/2/2024).

Khusus di Kota Parepare, berlangsung secara simbolis di Gudang Bulog Kecamatan Soreang yang ditandai dengan pelepasan truk pengangkut bantuan pangan oleh Sekretaris Daerah, Muhammad Husni Syam.

Muhammad Husni Syam mengatakan, bantuan pangan ini berupa beras yang akan disalurkan langsung ke Kelompok Penerima Manfaat (KPM), yang mayoritas merupakan keluarga pra sejahtera.

“Bantuan ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam memenuhi kehidupannya sehari-hari, dan untuk penyalurannya nanti akan diserahkan ke Kecamatan masing-masing,” katanya.

Sementara itu, Pemimpin Cabang Perum Bulog Parepare, Jusri Pakke mengungkapkan, sebanyak 86 ton bantuan pangan yang disalurkan. Kata dia Pemkot dan Bulog Parepare menyasar 8.605 keluarga prasejahtera.

“Untuk jumlahnya ada 8.605 KPM, dan masing masing akan mendapatkan 10 kilogram beras dan penyaluran akan dilakukan setiap bulan,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan