Ganjar Klaim Menang Pilpres di Luar Negeri, Gibran: Selamat

  • Bagikan
Gibran Rakabuming Raka

JAKARTA, BACAPESAN.COM — Wali Kota Solo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, memberikan responsnya terhadap klaim yang disampaikan oleh Calon Presiden (Capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo, yang mengklaim kemenangan dalam pemilihan presiden di luar negeri.

Gibran dengan santai memberikan selamat atas klaim tersebut setelah memberikan arahan kepada anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kota Solo.

“Ya, selamat, selamat,” ujarnya kepada awak media ketika ditanya mengenai klaim Ganjar terkait hasil pemilu di Luar Negeri, pada Senin (12/2/2024).

Meskipun begitu, ketika ditanya tentang penolakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terhadap hasil Exit Poll tersebut, Gibran dengan tulus memilih untuk menyerahkan segala keputusan kepada pihak KPU.

“Tanyakan saja kepada KPU, selamat jika itu hasil Exit Poll,” tambahnya.

Sebelumnya, Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo, menyatakan telah menerima pemberitahuan mengenai hasil pemungutan suara Pemilu yang telah dilakukan di luar negeri. Hasil tersebut diperoleh dari hasil exit poll yang dilakukan oleh rekan-rekannya di Amerika Serikat, Belanda, dan Jerman.

“Teman-teman dari New York memberitahu saya, kami melakukan exit poll sendiri dan hasilnya sangat memuaskan. Demikian pula di Belanda dan Jerman. Semoga hal tersebut dapat memberikan semangat bagi kita semua,” ujarnya di Jebres, Solo, pada Minggu (11/2/2024).

  • Bagikan