Prof Nasaruddin Umar Beberkan Fakta Kebaikan Prabowo

  • Bagikan
Prof Nasaruddin Umar

JAKARTA, BACAPESAN.COM — Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, mengungkapkan dirinya pernah dibiayai sekolah oleh Prabowo Subianto.

Hal itu diungkapkan Prof Nasaruddin dalam sebuah video yang diunggah oleh seorang warganet dengan akun @Chavesz08, Rabu (14/2/2024).

Dalam video tersebut, Prof Nasaruddin menceritakan bahwa dia pernah menerima bantuan beasiswa yang disponsori Prabowo Subianto.

“Kami dulu yah saya mendapatkan beasiswa lanjut di McGill University Montreal Kanada, sponsornya beliau (Prabowo),” ujar Prof Nasaruddin dalam video itu, dikutip fajar.co.id pada Rabu (14/2/2024).

Dia mengakui bahwa bantuan tersebut sangat membantu dalam menunjang pendidikannya pada saat itu.

“Kami lima tahun menjaga rumah beliau, lumayan bebas dari ngontrak rumah (Sambil tertawa),” ucapnya.

“Jadi mahasiswa dan waktu saya menjadi Ketua KM APBS, menerima beasiswa Supersemar, beliau adalah Ketua Dewan Pembina Kami,” lanjut kenangan Prof Nasaruddin.

Sesuatu yang disyukuri Prof Nasaruddin, sebab sedikitnya 1007 sarjana impress desa tertinggal mengabdi di desa-desa tertinggal di Indonesia.

“Dan alhamdulilah, 1007 sarjana impress desa tertinggal mengabdi di desa-desa tertinggal di seluruh Indonesia,” tukasnya.

Pada kesempatan yang dihadiri Prabowo itu, Prof Nasaruddin melaporkan bahwa angka Drop Out (DO) dari para penerima beasiswa sejauh ini hanya 2,3 persen.

“Kader yang DO itu sangat sedikit. Tiga bulan ditraining di Cilodong yang ditempa oleh pak Prabowo,” Prof Nasaruddin menuturkan.

Prof Nasaruddin bilang, hingga saat ini beberapa di antara penerima beasiswa itu telah ada yang menjadi bupati, anggota DPR, hingga MPR.

“Dan banyak sekali. Itu kader-kader yang sangat loyal,” tandasnya. (fajar online)

  • Bagikan