Petugas Gabungan Evakuasi Kotak Suara yang Disembunyikan KPPS di Rumah Warga

  • Bagikan
Evakuasi Kontak Surat Suara yang di sembunyikan petugas KPPS di rumah warga (Foto:Sudirman/Rakyatsulsel)

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Kotak suara yang berisikan logistik pemilu dan surat suara yang sudah habis di coblos disembunyikan pihak PPS di TPS 13 Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), dirumah warga, Kamis (15/2/24)

Padahal proses penghitungan suara untuk pemilihan legislatif masih berlangsung.

“Kami dari sekretariat PPS bersama petugas pengamanan lainnya telah menemukan kotak di dalam rumah warga yang tidak jauh dari lokasi TPS,” ungkap Syamsul salah satu Anggota Sekretariat PPS Kelurahan Karema.

Menurutnya, Kotak suara tersebut disembunyikan oleh petugas KPPS di dalam kamar di rumah warga karena petugas leleh hingg pulang dan istirahat Dirumah masing-masing.

Ia menambahkan, surat suara dan logistik pemilu yang disembunyikan dalam rumah warga tidak jauh dari lokasi TPS 13 tersebut.

Agar tidak bermasalah petugas Sekretariat PPS Kelurahan Karema bersama aparat keamanan dari ke polisian dan TNI dan juga Bawaslu langsung mengevakuasi kembali kotak suara tersebut di lokasi TPS.

“Kami bersama petugas gabungan lainnya mengevakuasi kotak suara yang disembunyikan dalam rumah warga den dijaga petugas dari kepolisian dan TNI,” jelasnya.

  • Bagikan