Tanpa Partai, Suara Komeng Melambung Jauh Rebut Kursi DPD

  • Bagikan
Komeng

JAKARTA, BACAPESAN.COM –– Pemilu tahun 2024 diwarnai banyaknya keikutsertaan para selebriti tanah air. Mulai dari kalangan selebriti senior hingga para selebriti muda.

Sebut saja dua caleg DPD Jawa Barat. Terdapat dua nama publik figur tersohor berada di daerah pemilihan yang sama. Mereka adalah komedian Komeng dan artis sinetron Jihan Fahira.

Komeng dan Jihan bersaing dengan caleg lainnya yang memperebutkan kursi DPD. Lalu, bagaimana perolehan suara sementara keduanya?

Dikutip dari laman resmi pemilu2024.kpu.go.id, hingga Kamis 15 Februari 2024, jumlah suara sementara yang masuk sudah mencapai 33,80 persen.

Dari jumlah tersebut, suara Komeng melambung jauh diantara caleg lainnya. Bahkan jika belum ada yang mencapai setengah dari perolehan suara Komeng.

Komeng mendapat perolehan suara 8,34 persen atau sejumlah 202.599 suara.

Sementara itu, istri Primus Yustisio ini memperoleh suara tidak sampai seperdua dari suara Komeng. Jihan mendapat 87.077 suara atau 3,58 persen.

Nama Komeng sendiri pada hari Pemilu trending di aplikasi X. Bukan hanya karena keikutsertaannya sebagai caleg, tetapi yang tidak kalah mencengangkan adalah pose nyeleneh Komeng. (fajar online)

  • Bagikan