Momen HUT Parepare, Pemkot Melalui RSUD Andi Makkasau Gelar Baksos Pemeriksaan Gratis

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN. COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dalam hal ini RSUD Andi Makkasau, RS dr Hasri AinunHabibie, Dinas Kesehatan bekerja sama dengan organisasi profesi di antaranya IDI, PDGI, UTD PMI melaksanakan bakti sosial (baksos) pemeriksaan kesehatan gratis di momentum HUT ke-64 Kota Parepare.

Bakti sosial digelar di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau, Parepare pada Minggu, 18 Februari 2024, pagi. Kegiatan dimulai sejak pukul 07.00 Wita hingga selesai.

Bakti sosial menarik perhatian banyak masyarakat, mereka pun memanfaatkan momentum ini untuk periksa kesehatan dan konsultasi gratis dengan melibatkan banyak dokter spesialis.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin dan Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali yang berada di lapangan pun tertarik melihat antusiasme masyarakat yang hadir. Mereka menyempatkan berinteraksi dengan masyarakat.

Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Hj Renny Anggraeny Sari mengatakan, layanan yang disediakan dalam bakti sosial ini di antaranya pemeriksaan mata, THT, pengukuran tekanan darah, pemeriksaan gula darah, konsultasi spesialis gizi, konsultasi spesialis jantung, konsultasi spesialis anak, konsultasi nyeri, konsultasi spesialis orthopedi, dan konsultasi kehamilan.

“Ada juga penyuluhan kesehatan gigi dan pembagian pasta gigi serta sikat gigi gratis. Jadi baksos kali ini memang agak beda karena melibatkan banyak dokter spesialis. Alhamdulillah berlangsung dengan sukses, dan direspons banyak masyarakat yang datang periksa kesehatan dan konsultasi gratis,” tandasnya. (rud)

  • Bagikan