Pj Wali Kota Ajak Pemuda Berkarya di Pentas Kreativitas

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar Pentas Kreativitas Pemuda.

Kegiatan itu, berlangsung di Taman Mattirotasi, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sabtu 24 Februari 2024, malam.

Hadir Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali. Hadir pula Kepala
Disporapar Kota Parepare, Iskandar Nusu, unsur Forkopimda.

Akbar Ali mengatakan, pentas kreativitas pemuda ini tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, namun juga merupakan wadah bagi para pemuda untuk mengekspresikan ide-ide brilian, bakat, dan kreativitas yang dimiliki.

“Kreativitas pemuda merupakan salah satu aset berharga bagi kemajuan sebuah kota, karena dari kreativitas itulah lahir inovasi dan perubahan yang membawa dampak positif bagi masyarakat,” katanya

Dia berharap para pemuda dapat terus mengembangkan potensi dan bakat yang dimiliki.

“Jadikanlah momen ini sebagai sarana untuk berbagi inspirasi, pengetahuan, dan pengalaman, serta untuk memperluas jaringan kerja sama antar pemuda yang nantinya akan menjadi pilar kemajuan kota kita,” harapanya.

Dia menegaskan, pemuda adalah pilar utama dalam membawa perubahan dan kemajuan bagi suatu bangsa dan daerah.

“Pemuda kita, dengan energi, semangat, dan kreativitasnya, memiliki potensi luar biasa untuk mewujudkan impian akan Parepare yang lebih maju dan sejahtera,” tegasnya.

Karena itu, kata dia dengan keterlibatan aktif pemuda dalam berbagai aspek pembangunan, mulai dari bidang pendidikan, ekonomi, sosial, budaya, hingga lingkungan, dapat mengakselerasi proses pembangunan secara signifikan.

“Dalam konteks pembangunan kota, saya mengajak seluruh pemuda Parepare untuk terlibat dalam berbagai program dan kegiatan pembangunan yang sedang dan akan kita jalankan,” ungkapnya.

Dia mengajak, pemuda untuk terus berkolaborasi dengan pemerintah kota dalam menjadikan Parepare sebagai contoh kota yang maju, berbudaya, dan sejahtera, yang dibangun atas kerja keras dan dedikasi generasi muda yang tak kenal lelah

“Teruslah berkreasi, berinovasi, dan jadilah agen perubahan yang memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan Parepare. Bersama, mari wujudkan Parepare yang lebih maju, kreatif, dan berdaya saing,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan