Parepare Masuk Nominasi Terbaik, Pj Wali Kota Pimpinan Presentasi Capaian Pembangunan Daerah Tingkat Sulsel

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare lolos ke penilaian tahap 2 di ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2024 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penilaian tahap 2 berupa presentasi dan wawancara di hadapan tim panelis yang disiapkan oleh Bappelitbangda Sulsel selaku penyelenggara penilaian PPD.

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali hadir langsung memimpin pemaparan presentasi capain pembangunan Parepare dihadapan tim panelis yang terdiri dari Dr Agussalim, Dr Sultan Suhab, Ahmad Jawwad, Rosniaty Azis di Hotel Ibis Styles, Makassar, beberapa waktu lalu.

Akbar Ali didampingi Kepala Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun dan jajaran Bappeda dalam menyampaikan presentasi tersebut. Tim penilai menyebut, Parepare menjadi salah satu nominasi terbaik kabupaten/kota bersama 12 daerah lainnya yang lolos masuk penilaian PPD tahap 2 ini.

Akbar Ali dalam presentasinya antara lain memaparkan tentang pertumbuhan ekonomi khususnya terkait kinerja perekonomian Parepare yang mulai pulih pasca pandemi Covid-19. Hal itu ditandai dengan pertumbuhan ekonomi 2021 mencapai 4,77% dan kembali meningkat pada 2022 menjadi5,93%. Sementara tingkat kemiskinan di Parepare, pada 2023 kembali berkurang menjadi 5,34%.

Pemkot Parepare berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan.Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan publik. Indeks kepuasan masyarakat pada 2021 sebesar 76,75 dan meningkat pada 2022 menjadi 79,76. (rud)

  • Bagikan