Maybank Maksimalkan Layanan Syariah di Indonesia Timur

  • Bagikan
Maybank Maksimalkan Layanan Syariah di Indonesia Timur

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sebagai satu-satunya Perbankan di luar Bank Timur Tengah yang masuk Top 5 Bank Syariah, Maybank terus melebarkan sayap di 2024.

Head of Syariah Banking Maybank, Romi Buchari menjelaskan saat ini Maybank menjadi perbankan syariah yang melakukan ekspansi bisnis di 18 negara, 10 diantaranya negara Asean dan 8 di negara lainnya.

“Kami memiliki 28 Investment banking. Di Indonesia kami memiliki telah berjalan selama 60 tahun dan memiliki 330 cabang termasuk nasabah yg memakai layanan di 20 ATM di seluruh Indonesia,” ujarnya Kamis (29/2/2024) malam.

“Kami juga memiliki beberapa anak perusahaan di bidang sekuritas hingga asuransi. Bisa juga mengambil pembiayaan kendaraan sebab Maybank cukup lengkap,” tambah Romi

Khusus di Sulawesi Selatan, Regional Director Sulawesi dan IBT Maybank Indonesia, Hasvan Murphy mengatakan saat ini jumlah nasabahnya mencapai 40 ribuan nasabah berkat pertumbuhan signifikan yang terjadi 3 tahun terakhir.

“Pertumbuhan bisa di lihat komponen market, Alhamdulillah 3 tahun terakhir kami terus mengalami kenaikan. Tahun lalu setelah covid 19, kami bisa mengakselerasi lebih baik lagi apalagi dengan hadirnya konsep syariah ini bisa membuat akselerasi lebih cepat lagi untuk menjawab kebutuhan masyarakat terkait layanan syariah yang lebih lengkap.” Jelas Hasvan.

Lebih jauh pihaknya menargetkan jumlah nasabah dan pencapaian lebih tinggi di tahun ini. Termasuk mengupayakan layanan konferehensif bagi semua nasabah bukan hanya pendanaan tetapi kredit yang terus di dorong. “Target tahun ini tidak pernah turun. Di tahun lalu kami menjadi regional terbaik,” tutupnya. (Hikma)

  • Bagikan