Peduli Korban Bencana, Kapolres Tator Datangi Keluarga yang Terdampak Longsor

  • Bagikan
AKBP Malpa Malacoppo saat meninjauh longsor dan memberikan bantuan kepada korban bencana

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Akibat curah hujan yang tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Tana Toraja (Tator) dalam sepekan terakhir, mengakibatkan bencana banjir, dan juga bencana longsor di beberapa titik yang ada.

Dan sebagai wujud kepedulian kepada korban bencana longsor Kapolres Tana Toraja (Tator), AKBP Malpa Malacoppo, didampingi Kapolsek Makale, Camat Makale Selatan dan Lurah Pasang, meninjau lokasi longsor yang ada di Lembang Randangbatu Kelurahan Pasang Kecamatan Makale Selatan, Tator, pada, Kamis, 29 Februari 2024.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Tana Toraja disambut hangat oleh para korban bencana, selain meninjau lokasi longsor Kapolres juga berbagi bantuan sembako guna meringankan beban para korban.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo kepada media disela-sela kunjungan mengatakan bahwa hari ini dirinya mengunjungi korban yang terdampak akibat adanya longsor.

“Hari ini kami meninjau lokasi longsor di Wilayah Makale Selatan dimana kita ketahui ada tiga rumah yang terdampak longsor. Dan kemarin Polres Tana Toraja bekerjasama dengan Pemda dan masyarakat sekitar telah melakukan evakuasi membersihkan materil longsor yang menimpa rumah warga,” ungkap Malpa Malacoppo.

Dirinya juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar selalu peduli dengan lingkungan, dengan tidak membakar lahan sembarangan, membuang sampah sembarangan dan membangun rumah di pinggir sungai.

“Kita harus selalu menjaga lingkungan sekitar kita, dan jika kita selalu meperduli likungkan kita maka saya yakin lingkungan kita akan terjaga,” pungkas Malpa Malacoppo.

  • Bagikan