Dekranasda Gowa Pamerkan Sarung Sutera Cura’ Labba di Inacraft 2024

  • Bagikan
Dekranasda Kabupaten Gowa turut serta dalam Pameran Inacraft 2024

GOWA, BACAPESAN.COM – Dekranasda Kabupaten Gowa turut serta dalam Pameran Kerajinan International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024 yang berlangsung dari tanggal 28 Februari hingga 3 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. 

Sekretaris Dekranasda Kabupaten Gowa, Suryanti mengatakan, dalam pameran Jakarta Internasional Handicraft 2024 (Inacraft) ini booth Kabupaten Gowa tetap  memamerkan sarung sutera cura’ labba, cura’ tangnga maupun cura’ ca’di berbahan material kanvas dari Kecamatan Barombong. 

“Ada banyak produk unggulan yang kami pamerkan, salah satunya sarung sutera cura’ labba yang menjadi keunggulan kami,” ujarnya saat dikonfirmasi Jum’at (1/3). 

Disampaikannya, pameran Inacraft tahun 2024 ini mengangkat tema “From Smart Village To Global Market”.

“Dimana program ini dilandasi dengan peningkatan tren, mengharuskan para pengrajin daerah atau dari desa untuk mandiri, mampu membuat inovasi untuk produknya dan sudah mengembangkan produknya dengan menggunakan teknologi informatika sehingga dapat menghasilkan produk-produk yang bisa bersaing dengan pasar global atau pasar internasional,” jelasnya. 

Harapan Dekranasda Gowa dengan adanya pameran Inacraft ini Dekranasda Kabupaten Gowa dapat menjadi perpanjangan tangan untuk pelaku UMKM atau UKM di dalam memberikan pembinaan informasi pada pameran bertaraf nasional maupun internasional tersebut, sehingga bisa memberi informasi kepada para pelaku UMKM terkait proses produksi produk-produk yang berkualitas, yang berstandar internasional, yang lolos kurasi dengan ketat.

Keikutsertaan Dekranasda Kabupaten Gowa dalam Inacraft 2024 ini diharapkan mampu menjadi ajang promosi produk unggulan Gowa hingga tingkat nasional. 

  • Bagikan