Resmob Polres Tator Evakuasi Kendaraan Warga yang Terseret Arus Banjir

  • Bagikan
kendaraan warga yang terbawah arus banjir berhasil dievakuasi

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM –  Sempat menghilang beberapa hari karena terseret banjir pada Minggu Malam 25 Februari lalu, akhirnya kendaraan milik salah satu warga, Orpa, berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh unit Resmob Satuan Reskrim Polres Tana Toraja (Tator) bersama warga.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kasat Reskrim AKP S. Ahmad mengatakan bahwa awalnya kendaraan roda empat jenis Toyota Rush warnah hitam milik warga asal Kelurahan Bombongan bernama Orpa Pero (31) diparkir di Jalan Tandung Kecamatan Makale yang posisinya berada di dekat sungai sehingga saat banjir datang kendaraan tersebut tidak sempat dipindahkan sehingga terseret arus hingga ± 2 KM ditemukan di bantaran sungai Sa’dan tepatnya di Kelurahan Tarongko, Makale. 

“Baru saja personil kami dari Unit Resmob bersama warga sekitar mengevakuasi kendaraan warga yang terseret arus banjir, saat ini kendaraan sudah di angkat dipermukaan dan berada di pinggir jalan, kami juga telah berkoordinasi dengan pemilik kendaraan” ungkap Ahmad kepada media, Sabtu, 2 Maret 2024.

Ditambahkan Ahmad bahwa kendaraan tersebut terparkir berdekatan dengan aliran sungai sehingga pada saat air sungai mulai meningkat, pinggiran sungai tempat pemilik kendaraan memarkir tiba-tiba longsor sehingga kendaraan tersebut terperosok kedalam aliran sungai. 

Sementara pemilik kendaraan, Orpa menyampaikan apresiasi kepada kepolisian bersama warga sekitar yang berupaya  membantu sehingga kendaraan miliknya yang terseret arus banjir dapat di evakuasi.

“Terima kasih kepada pihak kepolisian khususnya personil Polres Tana Toraja bersama warga sekitar yang telah membantu mengevakuasi kendaraan kami, semoga Tuhan membalas kebaikannya” ucap Orpa 

Dirinya menjelaskan bahwa kendaraan tersebut masih dalam status cicilan disalah satu pembiayaan dan telah diasuransikan OJK Allrisk. (Cherly)

  • Bagikan