Songkok Recca hingga Busana Sutera, Produk Wajo Menarik Perhatian di INACRAFT 2024

  • Bagikan
Pemkab Wajo berpartisipasi pada pameran kerajinan bertaraf internasional, INACRAFT 2024

WAJO, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berpartisipasi pada pameran kerajinan bertaraf internasional, The Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2024, di Jakarta Convenction Center (JCC). 

Penjabat (Pj) Bupati Wajo, Andi Bataralifu menyebut event ini jadi kesempatan emas mempromosikan produk khas andalan daerah.

Sebagai bentuk dukungan, Andi Bataralifu bersama Pj Ketua Dekranasda Wajo, Farida Kurnianingrum hadir langsung pada  pameran terbesar di Asia Tenggara Minggu (3/3/2024).

Mengusung sub tema “World Craftpreneurs Under One Roof” sebagai pendamping dari tema utama “From Smart Village to Global Market”, Pameran Inacraft yang diprakarsai Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI) bekerjasama dengan Mediatama Event ini dirancang untuk mempromosikan produk-produk kerajinan Indonesia, meningkatkan pasar domestik, dan membuka peluang pasar internasional sebagai komoditi eskpor ke mancanegara.

Andi Bataralifu mengatakan, pameran ini sejalan upaya Pemkab memperkenalkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) maupun Industri Kecil Menengah (IKM) di level nasional dan internasional.

“Ini merupakan bentuk keseriusan Pemkab Wajo dan Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Wajo untuk memperkenalkan potensi kerajinan dan UMKM daerah,” ujar Andi Bataralifu.

Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Kemendagri ini berharap produk dari Wajo akan diminati dan banyak investor yang bekerja sama dengan para pengrajin. 

Dia juga meminta kepada para pengrajin untuk terus meningkatkan kreatifitas dan inovasi. Misalnya, untuk corak kain sutera dikembangkan lagi dan tidak monoton. Termasuk memanfaatkan media sosial untuk promosi produk.

“Selamat bertugas kepada tim Dekranasda Wajo. Silakan perkenalkan produk kita ke semua pengunjung. Kita berharap nantinya produk kita akan diminati dan banyak investor yang bekerja sama dengan pengrajin kita,” kata Putra Wajo yang berkiprah di Kemendagri ini. (*)

  • Bagikan