Sosialisasikan Layanan dan Edukasi Penanganan Emergensi kesehatan, RS Wahidin Sudirohusodo Gelar Goes to Mall

  • Bagikan
Talkshow transplantasi ginjal di Nipah Park

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo menggelar Talkshow Kesehatan bertajuk “RS Wahidin Goes to Mall,” di Nipah Park, Minggu (3/3/2024).

Kegiatan ini diisi beragam talkshow seperti Edukasi Bantuan Hidup Dasar yang dibawakan dr. Muh Asrul Apris, Edukasi Penaggulangan Keadaan Darurat di Pusat Perbelanjaan oleh Ilham A. Rivai, Talkshow Transplantasi Ginjal di RS Wahidin oleh Prof dr Haerani Rasyid, dr Syakri Syahrir, dan dr Jerny Jase. 

Ada pula talkshow Teknologi dan Inovasi dalam Mengoptimalkan Pengobatan oleh dokter dr Muh Irwan, dr Isnaiah, dr Ashari Bahar dan dr Hafid Nashar 

Menjelaskan kegiatan ini merupakan  edukasi kepada masyarakat terkait layanan di rumah sakit Wahidin serta edukasi terkait situasi emergensi kesehatan.

“Tolkshow hari ini sangat sering di lakukan di Wahidin dan sekarang kami hadirkan di pusat perbelanjaan. Kegiatan  hari ini juga  mengedukasi masyarakat sekitar sebab bantuan dasar sangat penting, artinya banyak kegiatan pra hospital sebelum  ke rumah sakit misalnya bagaimana mengenal serangan jantung, mengetahui penyakit ginjal, dan  hipertensi. ini wujud pelayanan yang ada bisa di ketahui masyarakat,” jelasnya.

“Mall ini tempat masyarakat berinteraksi dan berkegiatan dimana jika situasi darurat pasien sudah mendapat penanganan yang tepat sebelum ke rumah sakit,” tambahnya.

Lebih jauh, kegiatan ini secara periodik akan terus untuk mensosialisasikan layanan yang dimiliki RS Wahidin.

Salah satu peserta, Purianti mengaku senang talkshow ini diselenggarakan.

“Alhamdulillah ini berguna untuk pribadi sendiri bahwa Wahidin sudah sangat maju dalam layanan, salah satu contohnya  transplantasi ginjal. Dulu ada keluarga  yang mengalami penyakit ginjal dan selama ini taunya pengobatan ginjal hanya dengan cuci darah, namun kegiatan ini membuka pengetahuan bahwa ada cara lain dengan tingkat keberhasilan lebih besar,” tutupnya. (Hikma)

  • Bagikan